PKS Belum Putuskan Dukung Atty

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Suhu politik antar partai yang saling mengklaim ternyata masih sebatas obrolan biasa. Sebelumnya, diberitakan, saat koordinasi internal Partai Nasdem sudah berkoalisi dengan PKS. Namun di bantah oleh Ketua DPD PKS Dedi Lazuardi.

Menurutnya, PKS belum melakukan komunikasi politik dengan Nasdem. ”Saya belum ada komunikasi politik dengan Nasdem. Dan jika ada isu yang mengatakan bahwa PKS akan berkoalisi dengan Nasdem, itu tidak benar. Apalagi akan mengusung Bu Atty sebagai calon. Saat ini, PKS sedang melakukan penjaringan calon dari internal dan akan fokus kepada kader PKS, belum bicara akan mengusung calon,” kata Dedi Lazuardi, Ketua DPD PKS Kota Cimahi kemarin.

Informasi Nasdem berkoalisi dengan PKS terungkap ketika pada Minggu lalu Muchlisin Ketua Nasdem secara tegas sudah berkoalisi dengan PKS di depan Forum yang dihadiri Jeanette Sudjunadi Ketua OKK DPP Nasdem dan Saad Mustofa Ketua DPW Nasdem Jawa Barat. ”Saat ini kita sudah berkoalisi dengan PKS dan PKB, dan rencana akan berkoalisi dengan PPP sepertinya sudah tidak mungkin karena PPP sedang mengahadapi masalah internal. Jadi yang akan mendukung Bu Atty mau menjadi calon wali kota nanti adalah dari Nasdem, PKS dan PKB,” Ujar Muchlisin.

Muchlisin dalam pidatonya juga menyinggung peran mantan wali kota Itoc Tochija dalam mengatur strategi politik incumbent yaitu istrinya Atty Suharti yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Cimahi. ”Untuk mencari dan mengusung calon wali kota biasanya dua minggu sebelum pendaftaran. Dan Nasdem sudah lama mendukung incumbent untuk menjadi calon wali kota,” kata Muchlisin di depan forum. (bun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan