TOP MARKOTOP! Capaian Monumental Mahrez

bandungekspres.co.id – Penghargaan PFA Player of The Year 2016 yang dimenangi Riyad Mahrez semakin menegaskan musim yang luar biasa buat Leicester City. Pemain asal Aljazair itu menjadi pemain asal Afrika pertama yang memenangi gelar individu paling bergengsi di Premier League tersebut.

MAHREZ
TOP MARKOTOP: Gelandang Leicester City Riyad Mahrez sukses menambah kehebatan timnya di musim ini dengan merebut gelar PFA Player of the Year. Ini gelar pertama bagi pemain Aljazair tersebut.

Kemenangan Mahrez kemarin (25/4) cukup monumental. Seiring perjalanan The Foxes, julukan Leicester, menuju gelar juara pertama dalam sejarah klub, capaian personal Mahrez pantas mendapat apresiasi.

Pemain 25 tahun itu mengalahkan dua koleganya, Jamie Vardy dan N’Golo Kante. Juga gelandang West Ham Dimitri Payet, gelandang Arsenal Mesut Oezil, serta penyerang Tottenham Hotspur Harry Kame.

Sampai dengan kemarin Mahrez menghasilkan 17 gol plus 11 assist. Mahrez bermain selama 2.795 menit dalam 34 laga.

Seperti diberitakan The Guardian kemarin Mahrez bersyukur atas penghargaan individu yang diraihnya itu. Mantan pemain Le Havre itu akan semakin bahagia seandainya Leicester memenangi trofi Premier League musim ini.

“Penghargaan ini saya berikan kepada seluruh tim. Tanpa dukungan di lapangan saya tak akan pernah mencetak gol juga menerima penghargaan ini,” ucap Mahrez.

Mahrez mengaku peruntungannya di Premier League ini dalam wawancara akhir tahun lalu dengan The Guardian tidak diduga-duga. Datang dari kasta kedua liga Prancis lalu style main Mahrez yang tak mengandalkan fisik lebih cocok buat La Liga.

Selain Mahrez, beberapa nama pesepak bola lain juga mendapatkan penghargaan kemarin. Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli dianugerahi PFA Young Player of The Year.

Lalu Izzy Christiansen (Manchester City) dinobatkan sebagai PFA Women’s Player of The Year. Lantas Beth Mead (Sunderland Ladies) menang PFA Women’s Young Player of the Year. (dra/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan