Atasi Kisruh Lapas, Kemenkum HAM Siapkan Revisi PP 99

Di mata istri dan anak-anaknya Undang adalah pribadi yang baik dan sayang kepada keluarga. ”Bapak segala bisa, kadang suka masakin juga. Banyak yang sayang sama bapak,” ungkap anaknya, Dani.

Dedi mengatakan, Keluarga sangat terpukul atas insiden tersebut. Terlebih, pihak keluarga sebelumnya mendengar jika Undang saat ini akan bebas 2 bulan mendatang. Tapi, kenyataan berkata lain, ayah dari 4 anak itu tewas dengan dugaan bunuh diri.

Keluarga baru menerima jenazah Undang Sabtu kemarin pukul 17.00. Ada fakta yang dilihat langsung oleh keluarga bahwa kematian orang yang dikasihinya itu ada yang tidak wajar.

”Kalau berdasarkan fakta kami sendiri, ada luka lebam dari benda tumpul, ada luka tusuk. Sehingga pendapat kami keluarga kemungkinan ada unsur penganiayaan,” ujar Dedi sambil menambahkan, keluarga sudah ikhlas dan tidak akan menuntut apapun atas kejadian yang menimpa ayah 4 anak tersebut.

”Kami keluarga muslim, jalan hidup seseorang kan sudah diatur. Insya Allah kami ikhlas menerima, meskipun terjadi karena perantara seseorang atau oknum itu garisnya sudah ditentukan. Keluarga ikhlas meskipun berat kehilangan,” ungkap Dedi.

Jika memang ditemukan ada penganiayaan atas meninggalnya Undang, keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang. ”Kami serahkan kepada pihak berwenang. Kami bukan orang hukum, tidak paham. Biarkan saja diproses sesuai aturan yang ada,” ucap Dedi. (gun/nit/dtc/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan