Kaum Muda Kota Cimahi Harus Berani Tampil

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Pemuda di Kota Cimahi berharap pada perhelatan pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan berlangsung pada 2017 muncul figur muda yang bisa membawa Cimahi kearah yang lebih baik.  Ketua KNPI Kota Cimahi, Budi Miftahudin mengatakan, kini sudah saatnya pemuda tampil untuk menjadi pemimpin. Apalagi, Kota Cimahi sebagai kota yang dikenal dengan kota kreatifitas tentunya mendambakan sosok pemimpin yang berjiwa muda, kreatif dan tahun tentang perkembangan zaman.

Dengan visi slogan Cimahi cerdas,  pemimpin Cimahi ke depan tentunya harus memiliki inovasi-inovasi yang bisa mendongkrak kemajuan Kota. ”Dibutuhkan sosok  bakal calonWali Kota yang fresh dengan program yang mampu mendongkrak kemajuan Kota Cimahi agar tidak ketinggalan zaman,” paparnya, kemarin.

Dengan kebijakan dan program yang  fresh, diharapkan Kota Cimahi bisa mengejar kota lainnya  yang sudah lama berdiri.  Bahkan, bakal calon pemimpin  Cimahi ke depan, harus mampu membuat terobosan dan perubahan perubahan kearah yang lebih baik. ”Calon pemimpin Kota Cimahi juga harus bisa membangun sistem pemerintahan yang  baik, sehingga apapun program yang digulirkan akan berjalan dengan baik, jika sistemnya sudah dibangun,” katanya.

Kata dia, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, maka diperlukan sistem pemerintahan yang  baik pula. Bukan soal pengalaman, namun kemampuan manajerial yang handal pemimpin yang sangat dibutuhkan masyarakat.  ”Pengalaman tak begitu menjadi syarat utama, karena jika sistem pemerintahan sudah terbangun, maka fungsi Wali Kota dan wakilnya hanyalah sebagai manajer dalam menjalankan roda pemerintahan,” ungkapnya.

Dia pun meyambut baik adanya figur anak muda yang berani untuk tampil dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota ke depan. Ini merupakan sebuah harapan yang diinginkan oleh para pemuda dalam proses regenereasi kepemimpinan. ”Namun apapun yang menjadi harapan kami sebagai pemuda, apapun hasilnya diserahkan kepada masyarakat Kota Cimahi dalam menentukan pilihannya,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan