Menghargai Jasa Maha Guru dan Melaksanakan Ilmu yang Bermanfaat

bandungekspres.co.id – FORUM Elkisa Peduli terbentuk di Kota Cimahi dengan inspirasi setelah dilaksanakan acara Haul Al-Imam Maen pada tanggal 3 April 2016 di Pondok Pesantren Darul Hadis Al Faqihiyah Kota Malang Jawa Timur. ”Subhanallah, acara haul tersebut yang dihadiri ribuan umat muslimin, baik dari daerah-daerah yang ada  di Indonesia maupun Negara luar. Ini merupakan suatu tanda kebesaran Allah SWT  bagi umatnya yang telah berjasa dan lillahitahala dalam menjaga, menegakkan dan memberikan ilmu-ilmu agama Islam serta melahirkan penerus-penerus untuk tetap mempertahankan dan melanjutkan siar syiar agama Islam,” kata Dadang, Ketua Elkisa Kota Cimahi kemarin (21/4)

Dadang Ketua El Kisa Kota Cimahi
Dadang

Ketua ElKisa Kota Cimah

Dadang menjelaskan, mengenang dalam haul Al-Imam Maen Maha Guru Al-Ustadzul Imam, Al-Habr, Al-Hafidz, Al-Musnid, Al-Qutub, Habib Abdul Qodir Bil Faqih Al-Alawy R.A dan Haul yang Mulya Al-Ustadzul Imam, Al-Hafidz, Al-Musnid, Al-Qutub Prof, Dr Habib Abdullah Abdul Qodir Bil Faqih Al-Alawy R.A sebagai implementasi dan syukur binikmat dan menghargai dari jasa-jasa dan ilmu-limu yang bermanfaat dari Maha Guru, Forum Elkisa Peduli yang diprakasai oleh Sayyid Abu Abdillah dan Ketua Dadang Heryana SSos telah melaksanakan konser Peduli Kemanusian bersama Gambus Elkisa Arabian Musik di Lapangan Poral, Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi pada Sabtu 16 April 2016.

”Acara tersebut terselenggara tidak luput dari bimbingan pembina Forum Elkisa Peduli KH Agus Ali Tolha dan Asep Jajat Sudrajat SIK,” sebutnya.

Forum Elkisa Peduli juga telah member bantuan di bidang kemanusian, sosial, dan agama. Bantuan kemanusian dengan mengadakan konser Gambus Elkisa Arabian Musik, dengan tema Peduli kemanusian dan pendidikan. ”Alhamdulilah, dari dana yang didapat, kita akan sumbangkan kepada masyarakat  Negara Yaman yang sedang mendapat ujian Allah SWT, kata Dadang.

Selain itu, kata Dadang, Forum Elkisa Peduli tidak hanya memperhatikan umat yang berada di negara luar, namun sangat peduli pada umat di Indonesia, khusunya di kota Cimahi. ”Forum Elkisa Peduli telah memberikan bantuan berupa santunan kepada anak-anak yatim piatu, anak-anak cacat rehabilitas, kaum dhuafa serta guru ngaji di Madrasah dan Majelis Taklim,” ujar dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan