Ferrari Harus Berbenah untuk Bisa Menyaingi Mercedes

JawaPos.com – Pebalap Formula 1 asal Finlandia, Kimi Raiokkonen, meminta Scuderia Ferrari untuk segera berbenah demi bisa bersaing dengan Mercedes.

Raikkonen
Autosport
Kimi Raikkonen ingin perbaikan

Penegasan Raikkonen dilatari dominasi Mercedes dalam tiga seri yang sudah dijalani pada musim ini. Sepanjang tiga seri itu, pebalap Mercedes, Nico Rosberg, sukses merebut kemenagan.

Memang, Ferrari selalu bisa menyumbang satu pebalap di podium dalam tiga seri itu. Namun, tetap saja pencapaian tersebut dianggap kurang.

“Tidak menjalani balapan yang bersih bukan cara untuk mengalahkan mereka (Mercedes, Red). Ide utama adalah untuk meningkatkan kemampuan mobil dan seluruh paket. Kami harus membenahinya karena hal itu tidak akan membantu dalam kejuaraan,” tegas Raikkonen dilansir Autosport.

“Ini kondisi tidak ideal bagi kami. Tapi sesuai untuk dia (Rosberg, Red), dan dia memang layak untuk itu. Kami hanya perlu melakukan pekerjaan yang lebih baik,” imbuh Raikkonen.

Rosberg memang mampu tampil melesat dengan keunggulan 36 poin di atas rekan setimnya, Lewis Hamilton di klasemen pebalap. Di posisi ketiga, bercokol Daniel Ricciardo yang diikuti Sebastian Vettel di urutan keempat dengan 42 poin di bawah Rosberg. Sementara, Raikkonen berada di peringkat kelima.

Kendati bersama Vettel belum mampu menyaingi dua pebalap Mercedes, Raikkonen tetap yakin Ferrari bisa bangkit.

“Baru tiga balapan musim ini, masih banyak yang bisa terjadi. Kami hanya perlu meraih poin terbaik yang kami bisa dan tidak memiliki masalah apapun dalam balapan. Saya yakin kami bisa memiliki balapan yang sangat baik pada musim ini dan memenangi perlombaan sekaligus berduel dengan mereka (Mercedes, Red),” tandas Raikkonen. (ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan