Real Madrid vs Villarreal, Los Merengues Menjaga Kewarasan

 

bandungekspres.co.id, MADRID – Atmosfer kompetisi La Liga musim ini mencapai titik kulminasi. Lima jornada terakhir menentukan nasib Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid meriah titel La Liga. Hanya satu poin adalah jarak ‘terjauh’ diantara ketiganya.

Atletico dan Real lebih rileks. Seiring jebloknya performa sang juara bertahan Barcelona, kalah dalam tiga laga terakhir La Liga, teror kedua tim asal ibukota Spanyol itu bikin Blaugrana, julukan Barcelona, panas dingin.

Tak ada kata lain bagi Real selain menang buat menjaga tetap di trek persaingan. Dini hari nanti (21/4), Sergio Ramos dkk akan menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu.

Real membawa ambisi membalas rasa malu kepada Villarreal. Di El Madrigal 13 Desember silam, Los Merengues, julukan Real, dilibas Villarreal dengan skor tipis 1-0.

Ketika ‘panas’ kompetisi La Liga tak kalah panas dengan terik matahari di Gurun Sahara, Real berusaha ‘mendinginkan’ kepala para penggawanya. Kemarin Real memberi masa libur sehari jelang pertemuan lawan The Yellow Submarine, julukan Villarreal, dini hari nanti.

Dalam jepretan lensa AS  kemarin (19/4) Pepe, Keylor Navas, dan Nacho Fernandez menggelar makan siang bersama sama fans. Sekitar 300 orang Madridista  memenuhi museum mini Ramon Mendoza, mantan Presiden Real 1985-1995, di wilayah suburb Alcala de Hanares.

Dalam makan siang itu, hadir juga mantan Presiden Real Lorenzo Sanz. Madridista ini memberikan suntikan moril kepada para pemain Real yang tengah menuntaskan perjalana  di La Liga juga Liga Champions.

Gelandang Real James Rodriguez absen dalam acara sosial ketiga rekannya. Pemain asal Kolombia itu memilih bersantai bersama anak dan istrinya, Daniela Ospina dan Salome.

Lain halnya dengan Gareth Bale. Pemain 26 tahun itu hadir di turnamen golf Spanish Open di Sotogrande. Sementara satu-satunya pemain Real yang tetap beaktifitas fisik dengan menghabiskan waktu di gym adalah Cristiano Ronaldo.

Seperti diberitakan Marca kemarin entrenador Real Zinedine Zidane menyatakan anak asuhnya harus tetap kalem. Pria berdarah campuran Aljazair-Prancis itu tetap ingin anak asuhnya rileks.

”Kami belum memenangi apapun musim ini. Jangan terlalu bergembira karena masih banyak pembenahan yang dibutuhkan,” kata Zidane kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan