Sosialisasi PON Jabar, Kota Baru Lebih Strategis

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Abubakar meminta pelaksanaan sosialisasi Pekan Olahraga Nasional  XIX/2016 Jawa Barat yang akan digelar pada 8 Mei 2016 berlokasi di Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Di kawasan tersebut jauh lebih strategis. ’’Memang ada usulan sosialisasi di Lembang dari pihak panitia provinsi. Tapi, saya lihat di Kota Baru Parahyangan jauh lebih strategis dan ramai,” kata Abubakar, di Ngamprah, kemarin.

Menurut Abubakar, pelaksanaan sosialisasi PON di Kota Baru Parahyangan nanti akan memiliki tema khusus dan tujuan sosialisasi. Bahkan, sosialisasi ini akan diisi dengan olahraga gerak jalan yang memang diminati masyarakat banyak. ’’Masyarakat diajak gerak jalan sambil melakukan sosialisasi soal PON ini. Apalagi, di Kota Baru Parahyangan juga ada salah satu venue yang akan digunakan oleh para peserta PON,” paparnya.

Abubakar berharap pelaksanaan PON di Kabupaten Bandung Barat bisa berjalan lancar dan maksimal. Pemkab Bandung Barat akan mengoptimalkan segala persiapan, terutama fasilitas di area venue yang akan digunakan para peserta PON. ’’Kabupaten Bandung Barat salah satu wilayah yang memang memiliki beberapa venue yang akan digunakan pada pelaksanaan PON nanti. Kita akan mamaksimalkan segala persiapannya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Bandung Barat Elin Suharliah Abubakar menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi ke berbagai wilayah, salah satunya dengan gencar memasang spanduk. Cara ini, tutur dia, sebagai sarana sosialisasi agar penyelenggaraan PON ini diketahui oleh seluruh masyarakat. Sehingga akan lebih gebyar dan masyarakat ikut antusias menyaksikan penyelenggaraan PON di sejumlah venue yang sudah dipersiapkan. ’’Selain pemasangan spanduk di sejumlah titik, kami juga akan memasang bendera PON sebagai cara melakukan sosialisasi,” terangnya.

Bahkan, upaya untuk menggebyarkan penyelenggaraan PON ini akan mendapat partisipasi dari para siswa yang ikut menyambut penyelenggarannya di Kabupaten Bandung Barat. Seperti halnya aksi pentas kesenian dari para siswa juga partisipasi dari masyarakat umum dengan menggelar bazar. ’’Kita koordinasi dengan Disdikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga) agar para siswa nanti ikut serta menyambut PON. Bahkan, masyarakat umum nanti juga akan ikut meramaikan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan