Chelsea vs Man City, Lupakan Euforia Eropa!

 

bandungekspres.co.id –Lebih dari 48 jam terakhir, Manchester City belum lepas dari euforia pasca lolos ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah. Sampai-sampai, pemberitaan di situs resmi klub berjuluk The Citizens itu pun belum berhenti membahas Liga Champions. Tapi, euforia itu harus segera diakhiri.

Karena, nanti malam sudah ada tugas berat lagi menanti Pablo Zabaleta dkk pada lanjutan pekan ke-33 Premier League menantang Chelsea di Stamford Bridge, London. Dilansir dari situs resmi City, winger kanan City Jesus Navas meminta rekan-rekannya menyudahi euforianya di Eropa akhir pekan ini.

’’Bagaimana pun Chelsea itu tim yang berbahaya. Kami tahu kami sedang berada dalam fase tersulit, tapi kami tidak boleh terpeleset,’’ sebut Navas. City memang harus tetap waspada. Lolos ke semifinal bukan berarti jaminan kembali ke Liga Champions musim depan sudah aman di genggaman.

Malah, kans City bisa saja terancam. Meski masih terpaut empat poin dengan Manchester United, City bisa didekati rival sekotanya itu andai tumbang di London. Beberapa jam sebelum laga itu, United hanya menghadapi klub juru kunci Aston Villa sehingga terbuka peluang untuk mendulang tiga angka.

Pada pertemuan pertama di Etihad, Chelsea dihabisi tiga gol tanpa balas Agustus lalu. Tapi, malam nanti laga berlangsung di London. Dan, semusim ini City selalu menemui ganjalan jika bermain di ibukota. Selain itu, sejak berada di tangan Guus Hiddink, The Blues – julukan Chelsea – juga belum terkalahkan di kandang sendiri.

Tujuh laga home tanpa kekalahan. ’’Tapi, kami merasa percaya diri bisa mengakhirinya. Seperti yang saya bilang, kami akan menjaga bola dengan bagus dan berupaya membuat banyak peluang di depan gawang,’’ koarnya. Inilah tantangan bagi lini depan City. Sejak awal 2016, agresivitas golnya setiap bermain di kandang lawan kurang superior.

Rata-rata hanya 1,5 gol yang bisa dicetak penggawa City ke gawang lawan jika bertindak sebagai tamu. Rendahnya jumlah gol itu berbanding lurus dengan jumlah peluang per game-nya yang hanya 6,83.Untungnya, sekalipun susah dikalahkan defense Branislav Ivanovic tidak pernah mampu clean sheet.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan