Raih Doktor di Fikom Unpad, Aqua Dwipayana Luncurkan Buku Baru

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Ada hal yang tidak biasa di acara sidang terbuka promosi doktor di Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Jawa Barat, pada hari ini (Jumat 15/4). Aqua Dwipayana, sang kandidat doktor yang dipromosikan dalam sidang terbuka itu, seolah ingin unjuk kemampuan yang diperolehnya sebagai buah silaturahim dalam 11 tahun terakhir.

Aqua telah mempertahankan disertasinya yang berjudul Citra Kepolisian Republik Indonesia Dalam Pandangan Pemangku Kepentingan:Studi Kasus Pelayanan Publik Polisi Lalu Lintas Polda Jawa Barat dalam sidang tertutup pada 26 Februari 2016. Bertindak sebagai Ketua Promotor ialah Prof Deddy Mulyana, M.A., Ph.D., dengan Anggota Promotor Dr. Atwar Bajari, M.Si., dan Dr. Edwin Rizal, M.Si. Adapun Oponen Ahli terdiri dari Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos., SH., M.Si., (Ketua Sidang), Prof. Dr. Nina Winangsih Syam, M.S., dan Dr. Suwandi Sumartias, M.Si. Sementara itu, Prof.Dr. Cece Sobarna, M.Hum., bertindak sebagai representasi Guru Besar Unpad.

Yang istimewa, sidang terbuka promosi doktor Aqua hari ini tidak hanya dihadiri kandidat dan tim penguji tersebut tetapi juga sekira 250 relasi Aqua dari berbagai kalangan pemerintahan dan swasta. Selain itu, sejumlah pemimpin jajaran redaksi media nasional dan daerah juga hadir. Sejumlah teman Aqua yang tidak sempat hadir mengirimkan karangan bunga sebagai tanda dukungan dan ucapan selamat.

Undangan yang memberikan konfirmasi kehadiran antara lain Komandan Sesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto, Aspers Panglima TNI Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Pol Syafruddin, Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar, dan Bupati Bantaeng, Sulsel yang juga Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Prof. DR. Nurdin Abdullah.

Adapun dari kalangan korporasi, hadir antara lain Dirut Perum Jamkrindo Diding S. Anwar, Dirut Angkasa Pura I Sulistyo Wimbo Hardjito, Direktur PT Angkasa Pura I Mochammad  Asrori, Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Bank Syariah mandiri Edwin Dwidjajanto, Dirut PTPN 7 Kusumandaru, Direktur PTPN7 Budi Santoso, pemilik Hotel Mercure Surabaya Yohan Setia Putra, dan pemilik BIG Mall Samarinda dan Hotel Mercure Banjarmasin Dicky Gunawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan