Nasdem Cimahi Bertekad Menangkan Pilkada 2017

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Partai Nasdem Kota Cimahi mengambil ancang-ancang untuk memenangkan Pemilukada serentak 2017 mendatang. Hal itu diperkuat dengan dibentuknya Tim Pemenangan Pilkada DPD Partai Nasdem, Kota Cimahi, pada Rabu (13/4) malam kemarin.

Ketua DPD Partai nasdem Kota Cimahi, Kolonel H. Muchlisin menyebutkan, sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, seluruh pengurus DPW dan DPD di Indonesia, diinstruksikan untuk mendukung penguasa sesuai dengan tingkatannya. ”Jika ada pemilihan Gubernur, maka Nasdem mendukung kepala daerah yang sedang berkuasa, begitupun di Kabupaten atau Kota, dukungan akan diberikan kepada Bupati atau Wali Kota yang sedang memimpin pemerintahan,” jelasnya.

Menurut dia, kemungkinan partainya akan mengambil posisi nomor dua berpasangan dengan Atty Suharti yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Cimahi atau menjadi partai pengusung. Bahkan, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan mesin politik dari mulai struktur partai disemua tingkatan baik DPD, DPC ataupun Ranting.

Selain struktur partai, Nasdem juga mempersiapkan relawan dari luar struktur partai untuk memenangkan Pilkada serentak 2017 mendatang. ”Kami siapkan pasukan untuk mendukung pencalonan Ibu Atty dan memenangkan Pilkada,” ungkapnya.

Sedangkan Sekreatris DPD Partai Nasdem Kota Cimahi, Irfan Salim mengungkapkan bahwa partainya saat ini sedang melihat figur yang bakal diusung. ”Jika bakal calon Wakil Walikota bukan dari internal partai, kami akan munculkan figur tokoh yang dianggap pantas, namun yang dijadikan bakal calon tersebut harus benar-benar merupakan sosok yang berani untuk melakukan restorasi sesuai dengan visi Partai Nasdem selama ini,” katanya.

Dijelaskan Irfan, pembentukan Tim Pemenangan Pilkada Partai Nasdem Kota Cimahi tersebut sudah dilakukan melalui rapat pleno DPD Partai Nasdem Kota Cimahi pada minggu lalu. Tim Pemenangan Pilkada ini dipercayakan kepada Paramudyo S. Hartoyo sebagai Koordinator tim dibantu struktur partai hingga ke tingkat ranting dan anak ranting atau lingkungan RW. ”Tim Pemenangan Pilkada inilah yang akan menggodok dan menerapkan strategi partai dalam memenangkan Pilkada 2017 ini,” jelasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan