Mantan Manajer Persib Tutup Usia

bandungekspres.co.id – PERSIB Bandung berduka setelah mantan manajernya Jaja Sutarja meninggal dunia di kediamannya Jalan Sarupi, Ciumbuleit, kemarin (13/4). Almarhum meninggal setelah sempat dirawat di rumah sakit karena mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening.

Manajer Persib Umuh Muchtar, menilai semasa hidupnya sosok almarhum merupakan orang yang baik dan royal, Umuh mengenal dekat dengan Jaja Sutarja saat menjadi Wakil Manajer Persib Bandung musim 2008-200 dan Jaja Sutarja kala itu menjabat sebagai manajer Persib.

”Semua tahu Pak Jaja sosok yang baik, jujur dan pemimpin yang benar. Beliau orangnya perhatian sampai bensin atau sekecil apapun diperhatikan luar biasa,” kata Umuh.

Disamping itu, Pak Haji sapaan akrab Umuh Muchtar memiliki pengalaman paling diingat sejak bersama Almarhum. Manajer berusia 67 tahun ini sempat dimintai keterangan oleh Polda Jawa Barat terkait anggaran dana APBD. Seperti diketahui, musim 2008-2009 Persib Bandung masih menggunakan dana APBD.

”Waktu beliau di panggil ke Polda Jabar, dimintai keterangan. Beliau sampai bilang ke saya bagaimana ini saya, apa saya? Tapi saya bilang kalah gak salah jangan takut, tetapi setelah didampingi saya dan saya juga diperiksa gak ada masalah lancar saja,” kenangnya.

Umuh pun menilai sosok Almarhum sangat jujur. Terutama soal keuangan. ”Beliau orangnya sangat jujur dan teliti dalam hal keuangan. Sekecil apapun uangnya dalam pengeluaran harus ada bukti. Itu yang saya salut dari Almarhum selama jadi wakil manajer,” tandas Umuh. (voc/asp)

Tinggalkan Balasan