Griezmann Usir Barcelona dari Liga Champions

bandungekspres.co.id, MADRID– Leg kedua babak perempat final Liga Champions mempertemukan Atletico Madrid kontra Barcelona. Pertandingan ini digelar di Vicente Calderon pada hari Kamis (14/04).

Dua gol Antoine Griezmann sukses bawa Atletico permalukan Barcelona. Kalah 0-2 (Agg 3-2), langkah Barcelona di Liga Champions musim ini harus terhenti di babak perempat final.

Atletico bisa membuka skor pada menit ke-36 lewat Antoine Griezmann. Meski bertubuh mungil, Griezmann memenangkan duel udara untuk menyambut umpan crossing Saul Niguez dari sisi kanan. Sundulan Griezmann menghujam di sisi kiri gawang Ter Stegen. 1-0 Atletico unggul hingga jeda.

Di babak kedua, Fernandez nyaris menggandakan keunggulan Atletico, sayang sundulannya masih membentur mistar gawang Barca.

Lionel Messi mendapat peluang untuk menyamakan skor, namun tendangannya dari jarak dekat masih bsia diblok bek Atletico.

Pada menit 61 Griezmann kembali mengancam pertahanan Barca. Serangan balik cepat disusun oleh Atletico, dari belakang Saul memberikan umpan panjang. Griezman bergerak sendirian di depan dan dengan pengawalan Mascherano dia melepaskan tembakan yang arahnya bisa ditangkap Ter Stegen.

Barca membalas lewat peluang emas yang diperoleh Luis Suarez. Menerima umpan Iniesta, dia bergerak dan melindungi bola dengan baik di kotak penalti. Kemudian tembakan keras dilepas dan arahnya masih tepat ditangkap Oblak.

Atletico sukses menambah keunggulan mereka pada menit ke-88. Berawal dari serangan balik Atleti yang digawangi Filipe Luis, Andres Iniesta dengan sengaja menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Griezmann yang maju sebagai algojo sukses memperdaya Ter Stegen. 2-0 Atletico unggul pada menit 88, aggregat 3-2.

Barca sempat memiliki peluang lewat tendangan bebas Messi pada akhir laga, namun bola hanya melayang di atas gawang Oblak. Sisa tambahan waktu gagal dimaksimalkan para pemain Barcelona. Hingga laga usai, skor 2-0 tetap bertahan. Atletico pun berhak melaju ke babak semifinal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan