Real Madrid vs Wolfsburg, Mencari Senyum Madridista

Sekedar catatan, skuad Dieter Hecking hanya sekali menang atas Real sejak 12 Maret. Empat laga lainnya tanpa kemenangan, dua kali seri dan dua kali lainnya kalah. ’’Sejak kami mengalahkan Real, seluruh kota tidak ada yang membicarakan tentang kami, karena mereka percaya Real akan membalas dendam. Ini tidak akan mudah,’’ ungkap Hecking sebagaimana dikutip Deutsche Press-Agentur (DPA).

Striker Wolfsburg, Andre Schuerrle secara terpisah mengakui bahwa euforia menyingkirkan Real dari perempat final Liga Champions menggelayuti pikiran di skuad Wolfsburg. ’’Makanya, kami pun akhirnya bermain buruk lawan Mainz,’’ ungkapnya.

Selain kalah agresif, 16 shots berbanding 17 shots, akurasi tendangannya pun payah. Hanya 18,75 persen akurasi tembakan Wolfsburg. Akan tetapi, striker yang pernah merasakan Premier League bersama Chelsea itu menyebut dia dan rekan-rekan setimnya berusaha menjawab kegalauan publik Wolfsburg dengan prestasi tim pujannya itu.

Maklum, di Bundesliga yang sudah menyisakan lima laga ke depan belum ada jaminan Wolfsburg kembali ke Liga Champions. Bertengger di posisi yang kedelapan dengan 39 poin. Wolfsburg masih terpaut enam poin dengan gap enam pon atas Schalke dan Mainz yang berada di posisi ke-6 dan 7.

Artinya, kekalahan atas Real harus dihindari demi membuka celahnya untuk membidik mission impossible menjuarai Liga Champions musim ini. Ingat, tahun ini klub berwarna khas hijau putih itu belum terkalahkan sejak 4 November silam. Termasuk kemenangan atas Real, Wolfsburg mencatatkan lima kali kemenangan beruntun. ’’100 juta persen akan kami pertaruhkan di Madrid. Akan ada pesta kembang api di dressing room kami setelah laga nanti,’’ koarnya. (ren/vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan