Atlet Anggar DKI Jajal Mempawah

bandungekspres.co.id – KISAH sukses Pusdiklat Anggar Mempawah dalam membina atletnya tak diragukan. Sederetan prestasi terus diraih tak hanya di kancah nasional tapi juga dalam level nasional. Keberhasilan Verdiana Rihandini, Fajar Puji Raharjo, Daeng Nurul Alfalah, Listiya Anggarini, Merry Ananda menjadi cerminan keberhasilan Pusdiklat Anggar Mempawah dalam mencetak prestasi dan atlet-atlet berbakat. Karena itu tak sedikit daerah yang ingin belajar dan melakukan latih tanding atau sparing partner dengan kekuatan anggar Kabupaten Mempawah tersebut.

Beberapa negara Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam bahkan mengirimkan atletnya untuk belajar dan melakukan training camp di Mempawah. Dan baru-baru ini dikabarkan 10 peanggar DKI Jakarta yang akan mewakili ibukota tersebut ke PON akan melakukan training camp dan sparing partner ke Mempawah. Mereka akan berada di Mempawah selama enam hari sejak 20 hingga 25 Mei. ”Rencananya mereka akan berlatih tanding dan melakukan sparing dengan anak-anak kami. Ini menjadi kebanggaan tersendiri karena kekuatan anggar DKI merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia,” ungkap Sunardi, Pelatih Kepala Pusdiklat Anggar Mempawah.

Menurutnya, kehadiran para atlet DKI Jakarta ini tentunya tak hanya menguntungkan buat mereka, tapi juga menguntungkan untuk atlet-atlet anggar Kabupaten Mempawah dan Kalimantan Barat. ”Atlet kita juga dapat ilmu dan tahu kekuatan penuh dari tim DKI Jakarta,” katanya.

Menurut Sunardi, ada rasa bangga tersendiri bagi dirinya karena DKI Jakarta memilih Pusdiklat Anggar Mempawah sebagai tempat untuk melakukan sparing. Itu artinya mereka punya penilaian tersendiri terhadap prestasi anggar Kabupaten Mempawah. ”Kita tidak mampu kesana, jadi biar mereka yang kesini. Sama-sama menguntungkan dan memberikan manfaat buat atlet-atlet kita yang akan berlaga di PON XIX Jawa Barat nanti,” ungkap Sunardi. (bdi/fik)

Tinggalkan Balasan