Ujian Maung Bandung Jelang Kompetisi ISC

bandungekspres.co.id – PERSIB Bandung akan menjalani dua pertandingan dalam gelaran turnamen Segitiga yang berlangsung di Stadion Galuh, Ciamis. Maung Bandung akan mengahdapi pertandingan perdananya melawan Surabaya United, hari ini. Selanjutnya, tim besutan Dejan Antonic itu dijadwalkan menghadapi tuan rumah PSGC Ciamis pada Minggu (10/4).

Sebelum pertandingan, Dejan memberikan warning kepada amunisinya untuk tetap serius melakoni pertandingan melawan Surabaya United.

Meski diakuinya tak terlalu mengincar kemenangan dalam pertandingan itu, namun, Dejan lebih memprioritaskan perbaikan performa tim ketimbang hasil akhir.  Hal tersebut dilakukan demi persiapan menuju ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) yang dijadwalkan digelar pada 17 April mendatang.

”Seringkali orang positif harus menang harus menang. Lebih bagus kita harus bikin tim dulu,” ungkap Dejan saat wawancarai selepas sesi latihan tim di Lapangan Progesif, kemarin (7/4).

”Pertandingan memang cukup berat, dan saya pikir kita harus tetap serius dan dua pertandingan nanti kita harus berusaha ambil (kemenangan),” timpalnya.

Di laga perdananya dalam turnamen Segitiga, Surabaya United berhasil mengalahkan tuan rumah, PSGC Ciamis dengan skor tipis 1-0 di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (6/4) lalu. Persib pun pernah takluk dalam even yang sama, juga dengan skor 1-0 tahun lalu.

Pelatih asal Serbia itu mengakui tak begitu memahami kekuatan tim asuhan Ibnu Grahan itu. Sebab di bursa transfer banyak pemain keluar masuk. Dia mengungkapkan hanya mengetahui Otavio Dutra.

”Of course kemarin cukup bagus kita lihat, mungkin sekarang ada yang pindah ada yang masuk saya enggak tahu. Ada dua pemain asing yang saya tahu di belakang ada Dutra (Otavio Dutra),” sebutnya.

Dejan menambahkan, akan menjajal kemampuan legiun asing anyarnya, Robertino Pugliara dalam pertandingan nanti. Selain itu, bermain di Ciamis tak menutup kemungkinan dirinya memainkan pemain yang jarang tampil selama ini. ”Kita akan ganti-ganti pemain, semua bisa bermain,” terangnya.

”Kompetisi sudah terlalu dekat, jadi kita harus latihan terus. Dua laga di sana (Ciamis) kita berikan kesempatan pemain muda, kita mau lebih fokus latihan untuk kompetisi sebentar lagi,” tambah Dejan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan