Asep Irwan Maju ke Tingkat Jabar

bandungekspres.co.id, SOREANG – Final Turnamen billiard Bupati Cup 1 antara Yayan Suheryan dengan Asep Irwan dimenangkan Asep Irwan dengan skor 5-3. Asep Irwan yang mewakili Dinas Binamarga itu berhak mendapatkan gelar juara dan siap untuk mewakili Kabupaten Bandung untuk cabor biliard ke tingkat Jabar Oktober mendatang.

Juara Kejuaraan Biliard Bupati Cup 1Wakil ketua Panitia Budi Hermawan mengatakan, kejuaraan berjalan sukses dan ditutup secara resmi oleh ketua Bapor Korpri Kabupaten Bandung Marlan Sip. ”Alhamdulillah, turnamen Billiard Bupati Cup 1 terlaksana dengan sukses,” jelas Budi usai pertandingan babak final di Gedung Korpri, kemarin.

Dia mengatakan, Asep Irwan perwakilan Dinas Binamarga keluar sebagai juara yang sekaligus menjadi juara umum. Dinas ini mendapatkan piala Bupati plus uang pembinaan Rp 5 juta.

Sedangkan untuk  juara II diraih Yayan Suherman Camat Pangalengan, mendapatkan tropi dari Kapolres Bandung plus uang pembinaan Rp 2,5 juta. Juara III dan Juara IV diraih Judi Purnawan dan Ahmad mewakili Dinas Binamarga masing masing mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Penyarahan trofi dilakukan secara simbolis kepada para pemenang. Penyerahan tersebut juga sebagai bagian dari peringatan hari jadi Kabupaten Bandung ke-375.

”Dengan usainya pertandingan final, otomatis akan dibina Bapor Korpri dan nantinya akan diikutsertakan mengikuti POR Pemkab dan juga POR Pemda Jabar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bekasi Oktober-November mendatang,” ujar Marlan.

Menurut dia, semua peserta yang memiliki potensi akan dilakukan pembinaan. Harapannya, skill mereka lebih terasah pada turnamen mendatang. ”Harapannya, turnamen ini menajdi ajang mencari bibit atlet billiard,” tandasnya.

Bapor Billiard pada tahun lalu menyumbangkan medali emas dalam POR Pemda Jabar yang digelar di Sukabumi. Pihaknya berharap, kepada para atlet baik yang sudah berpengalaman ataupun atlet pemula agar mempertahankan prestasi yang sudah diraih.

”Semoga semua atlet yang akan mengikuti kegiatan tersebut mempersiapkan segalanya,” pungkas Marlan yang juga Asisten Ekbang ini. (adv/gun/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan