Gelar Turnamen Biliar Bupati Cup 1

bandungekspres.co.id, SOREANG – Turnamen biliar yang memperebutkan Piala Bupati Bandung tahun 2016 digelar di Gedung Korpri, Soreang tanggal 6-7 April 2016. Sebanyak 51 atlet pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bandung turut dalam kejuaraan yang dibuka Bupati Bandung H. Dadang M. Naser SH SIP  MIpol.

Ketua panitia Ir H. Agus Nuria menyebutkan, kejuaraan biliar antar PNS dimaksudkan untuk mencari bibit baru dalam menghadapi POR Pemda Jabar tahun 2016. ”Atlet yang meraih juara pada turnamen ini nantinya akan diikutsertakan dalam POR Pemda Jabar. Dengan cara ini, kaderisasi atlet PNS khususnya pada cabor biliar akan terus bergulir,” kata Agus yang juga Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung.

Sebelum menghadapi POR Pemda Jabar, seluruh atlet yang diterjunkan akan diberikan pelatihan lanjutan oleh para pelatih dan atlet senior. ”Dalam pembinaan ini, kita tidak main-main. Karena cabor biliar pada POR Pemda Jabar selalu meraih medali emas setiap tahun. Tahun 2016 ini kita harapkan bisa mempertahankannya,” harap Agus.

Harapan yang sama disampaikan pula H. Dadang M. Naser, ia berharap biliar bisa mengukir prestasi terbaiknya pada tahun 2016 ini. ”Setiap tahun dalam POR Pemda Jabar, kita selalu meraih medali emas dari cabang biliar. Prestasi ini harus tetap dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan karena tidak menutup kemungkinan atlet dari daerah lain prestasinya terus meningkat,” kata Dadang.

Data dari Bapor Badan Pembinaan Olahraga (Bapor) Korpri Kabupaten Bandung menunjukan, pada POR Pemda Jabar tahun 2009 cabang biliar dari Kabupaten Bandung meraih satu emas dan satu perak. Tahun 2011 meraih satu emas, tahun 2012 mendapat satu emas, tahun 2013 sebanyak dua emas dan tahun 2015 meraih satu emas.

Selain untuk menghadapi kejuaraan POR Pemda Jabar tahun 2016, turnamen biliar kali ini diselenggarakan pula untuk menyemarakan peringatan Hari Jadi ke-375 Kabupaten Bandung yang jatuh pada tanggal 20 April 2016 mendatang.

”Untuk lebih menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Bandung, kita pun menyelenggarakan gerak jalan sabilulungan dan senam sehat yang nantinya akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat,” kata Ketua Bapor Korpri Kabupaten Bandung Marlan SIP.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan