Unas Diprediksi Berjalan Lancar, Kawasan Banjir Tidak Diistimewakan

 

bandungekspres.co.id – Sebanyak 24.523 siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Bandung akan melaksanakan Ujian Nasional (Unas) dan sebanyak sembilan sekolah akan melaksanakan Unas sistem berbasis komputer (UNBK), hari ini (4/4).

Kepala Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Drs H Asep Hendia diwakili kepala Seksi Kurikulum SMA/SMK Djunjunan mengatakan, Unas tahun ini akan digelar di 109  SMA Negeri dan Swasta dengan jumlah peserta 12. 239 orang. Serta 121 SMK Negeri dan Swasta dengan jumlah peserta 12. 284 peserta.

”Terkait kegiatan terasebut telah terdaftar kebutuhan ruang dan pengawas ruang SMA sebanyak 666 ruang dengan jumlah pengawas 1. 332 orang dan untuk SMK sebanyak 727 dengan jumlah pengawas 1. 454 orang,” kata Djunjunan kemarin (3/4).

Sementara sembilan sekolah, yang mengikuti UN berbasis Komputer(UNBK) Kabupaten Bandung, kata dia, yakni  SMKN 1  Katapang, SMKN 7 Baleendah,  SMK 2 LPPM RI Majalaya, SMK Bakti Nusantara 666,  SMK Pasundan 1 Banjaran, SMK Pasundan 2 Banjaran,  SMK Marhas Margahayu,  SMK BPPI Baleendah dan SMK Telkom Bandung.

Menurut dia, soal Unas akan tiba dititik bongkar di SMA Negeri 1 Margahayu pada Sabtu (2/4) lalu. Kemudian, didistribusikan ke sejumlah titik simpan yang terbagi tiga wilayah.

Djunjunan menjelaskan, untuk wilayah 1 di SMAN 1 Margahayu,  SMAN 1 Soreang, SMAN 1 Ciwidey, SMKN 1 Katapang dan MA Yupi Soreang. Dan untuk Wilayah 2 di SMAN 1  Banjaran,  SMAN 1 Baleendah, SMAN 1 Ciparay,  SMAN 1 Pangalengan, MAN Ciparay dan SMKN 2 Baleendah  sedangkan untuk wilayah 3 di SMAN 1 Cileunyi, SMAN 1 Rancaekek, SMAN 1 Cicalengka, SMKN 1 Majalaya,  SMKS Bintra Rancaekek, SMKS Muhamadiyah Majalaya dan MAN Majalaya.

”Minggu siang soal harus sudah didistribusikan ke semua sekolah,” ucapnya.

Djunjunan memastikan, naskah untuk Unas di kawasan rawan banjir seperti Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang, tetap aman. Sebab, kondisi tersebut tahun lalu juga dalam kondisi yang sama. ”Kami sudah antisipasi berbagai kemungkinan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Margahayu Kompol Emmy Jassin mengatakan, pihak kepolisian menjaga ketat pendistribusian dokumen naskah Unas tingkat SMA sederajat 2016 dari titik bongkar di SMAN 1 Margahayu sampai masing-masing titik simpan se-Kabupaten Bandung.

”Dokumen dijemput oleh masing-masing panitia titik simpan rayon dengan pengamanan dan pengawalan dua personel Polsek,” kata Emmy.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan