Ini Kata Marquez Usai Juarai GP Argentina

bandungekspres.co.id – Rider Honda, Marc Marquez menjadi yang tercepat di MotoGP Argentina, Senin (4/4) dini hari WIB. Ini membuatnya percaya diri bersaing menjadi juara dunia musim ini.

“Saya sangat senang denga kemenangan pertama tahun ini. Kami sudah bekerja keras, dan Anda tahu sendiri bagaimana balapan berjalan,” kata Marquez di laman Crash.

MotoGP Argentina yang berlangsung di Termas de Rio Hondo, Santiago del Estero, berjalan penuh drama.

Kegagalan (pecah) ban yang terjadi pada Scott Redding (Octo Pramac Yakhnich), pada latihan bebas keempat, membuat Michelin melakukan penyesuaian.

Namun kondisi lintasan yang basah, membuat uji coba ban baru tidak bisa dilakukan.

Balapan akhirnya diputuskan berlangsung dalam kondisi kering meski sejumlah bagian lintasan masih terlihat basah. Ban hard dan medium diperbolehkan dipakai.

Race Direction memotong balapan menjadi 20 putaran dari awalnya 25 lap. Selain itu, rider juga wajib mengganti motor di lap ke-9, 10, atau 11.

Format sepeerti ini pernah terjadi di Philip Island (Australia) 2013. Penuh drama…

“Ketika kami mendengar balapan akan seperti Australia, semua orang di dalam pit tertawa karena mengenang kesalahan yang saya lakukan (gagal masuk pit) di tahun 2013. Jadi di sini, dengan motor pertama, saya mencoba untuk mengelola irama lomba. Dengan motor kedua, saya bisa mendorong dan saya memberi 100 persen dan melakukan lap tercepat,” tutur Marquez.(adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan