DPD PAN Kabupaten Bandung Peduli Korban Banjir

bandungekspres.co.id – Daerah Pemilihan (Dapil) 5 dan 6 yakni Kecamatan Rancaekek dan Majalaya, menjadi prioritas utama pemberian bantuan korban banjir, kemarin (3/4). Pemberian bantuan itu dilakukan keluarga besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanah Nasi0nal (PAN) Kabupaten Bandung untuk kali kedua setelah Kecamatan Dayehukolot dan Baleendah baru-baru ini.

bantuan
IGUN RUCHIYAT/SOREANG EKSPRES
SIMBOLIK: Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung H Irman Warga Dinata (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolik kepada warga korban banjir, kemarin (3/4).

Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung H Irman Warga Dinata  mengatakan, pemberian itu dilakukannya setelah melakukan sejumlah kordinasi dengan jajaran pengurus PAN Kabupaten Bandung. ”Kita perlu memberikan bantuan ke Dapil ini menjadi prioritas utama kami setelah Baleendah dan Dayeuhkolot. Untuk itu kecamatan Rancaekek dan Majalaya, kali ini menjadi bidikan kami dalam melaksanakan bantuan sosial ini,” tutur Irman.

Dikatakannya,  program PAN peduli itu bukti kerja nyata PAN untuk masyarakat Kabupaten Bandung. Dengan adanya banjir yang menimpa warga kabupaten Bandung, maka PAN melakukan yang terbaik untuk masyarakat yang tertimpa bencana ini. ”Hasilnya yang inilah, kami memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian PAN untuk rakyat,” tegas Irman sambil menambahkan, membagikan 2.000 paket pada program PAN Peduli tersebut.

Dia mengatakan, menyarahkan bantuan itu secara langsung kepada masyarakat. Untuk kali ini, penyaluran bantuan dibantu pula oleh alumni SPN Negeri 1 Majalaya angkatan 91-94. Sehingga dukungan bantuan itu sangat mudah dan tepat sasaran karena sejumlah alumni itu memang warga di lokasi setempat.

Sebelumnya, DPD PAN Kabupaten Bandung telah melakukan kepedulian serupa yang dilaksanakan di kecamatan Dayeuhkolot dan Baleendah. Kepedulian yang dilaksanakan untuk dapil 5 dan 6 merupakan kepedulian DPD PAN Jilid ke dua. ”Sebelumnya kami memang bersama DPW PAN Jabar dan anggota DPRD Kabupaten Bandung. Baksos ini untuk meringankan beban para korban itu,”  terang Irman.

Dalam pelaksanaan PAN Peduli lanjutnya, dilakukan dengan memberikan secara langsung kepada korban banjir Rancaekek dan Majalaya. Namun demikian salah satu korban banjir warga kecamatan Ibun, tak luput dari sentuhan program ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan