Dennis Depriadie, Sosok Muda Cimahi Didorong Jadi Cawalkot

bandungekspres.co.id – Gelaran Pilwalkot Cimahi kian berwarna. Sebab, ketika banyak sosok mendeklarasikan diri, tapi tidak demikian dengan Dennis Depriadie. Dia malah didorong untuk menjadi bakal calon Wali Kota Cimahi.

Sosok Dennis Depriadie sebenarnya bukan sangat familiar dengan warga Cimahi. Dia merupakan sosok muda asli Cimahi yang lahir di Jalan Sisingamangaraja (Jalan Pojok).

Dengan alasan ini, dia kemudian banyak didorong komunitas dan ormas di Cimahi untuk maju bersaing di Pilkada 2017 mendatang. Mayoritas komunitas dan organisasi di bidang olahraga, kebudayaan dan pendidikan.

Ditanya mengenai hal itu, Dennis mengaku kaget dan tidak menyangka jika dia dibutuhkan masyarakat. ”Secara pribadi siap dan melihat kondisi ke depan. Sebab, dunia politik merupakan dunia yang baru buat saya,” papar Dennis kepada Bandung Ekspres kemarin (3/4).

”Saya basic dari olahraga serta perbankan. Serta sekarang sedang membangun perusahaan,” tambahnya.

Mengulas ke belakang, Dennis memang dikenal sangat aktif berkarya di Jawa Barat. Di bidang olahraga, dia memiliki sederet prestasi mencolok. Salah satunya di basket.

Pria lansiran Cimahi, 9 Desember 1980 itu juga tercatat sebagai alumni SDN 13 Cimahi, SMPN 3 Cimahi dan SMAN 2 Cimahi. ”Jadi tahu persis bagaimana Cimahi,” ucapnya sambil menambahkan, mengenam pendidikan di Universitas Padjadjaran (FIKOM).

Dorongan terhadap sosok Dennis juga dipertegas pentolan grup Urang Cimahi Irsan Yanuar. Salah satu komunitas di Cimahi yang anggotanya sekarang sudah lebih dari 12.000 orang.

”Kang Dennis itu merupakan sosok muda yang energik serta banyak berkarya untuk negeri ini, khususnya Jawa Barat. Selain pituin Cimahi, Kang Dennis memiliki kapasitas untuk memimpin Cimahi,” papar Irsan.

Menurut dia Dennis merupakan mantan atlet, jajaka, mantan pejabat bank serta CEO di beberapa perusahaan. Termasuk memiliki klub olahraga profesional di Indonesia.

”Itulah yang mendasari kami untuk mendorong Kang Dennis maju. Sebab, Cimahi membutuhkan sosok muda yang visioner serta eksekusi yang baik. Semua itu ada di Lang Dennis,” paparnya.

Senada juga dikatakan Nurjati dan Feri, aktivis olahraga Cimahi. Nurjati mengatakan, sengaja mendorong Dennis untuk maju karena dinilai bisa memajukan dunia olahraga Cimahi yang belakang terkesan mati suri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan