Matt Drajat Deklarasikan Komunitas ASBAK

Sungguh membanggakan, seorang artis kelas Matt Drajat mau turun ke jalan dalam rangka penggalangan dana banjir di Kabupaten Bandung. Aksi yang dilakukannya bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asli Balad Kabayan (ASBAK) itu merupakan aksi kali pertama usai dideklarasikan di Sentra Bisnis Warlob Minggu (27/3) lalu.

IGUN RUCHIYAT-KAB BANDUNG

Matt Drajat pemeran serial sinetron Kabayan yang sukses sebagai  pemeran  Komar dalam sinetron Preman Pensiun terketuk hatinya untuk memberikan yang terbaik untuk korban banjir. Artis yang akrab mengatakan, bebeb itu usai mersmikan komunitas ASBAK, langsung terjun ke jalan  melaksanakan kegiatan aksi sosial pertamanya  dengan menggalang dana untuk korban banjir Kabupaten Bandung.

”Kami mendeklarasikan ASBAK ini tiada lain untuk lebih menggenjot kegiatan yang bersifat sosial. Untuk itu dengan diresmikannya kepengurusannya ini, saya tegaskan bahwa hanya kegiatan sosial kemasyarakatan yang harus dilaksanakan dengan seksama oleh seluruh pengurus dan anggota ASBAK,” terang Matt Drajat usai mendeklarasikan ASBAK.

Pria berambut ikal ini mengatakan, kegiatan sosial adalah kegiatan untuk memberdayakan masyarakat (laki-laki dan perempuan).Terutama kelompok miskin, melalui penguatan modal sosial dan pelaksanaan tindakan bersama seluruh masyarakat.

Adapun tujuan dari kegiatan itu lanjutnya, untuk mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama masyarakat miskin. Hal ini harus dilaksanakan berupa tindakan bersama seluruh pengurusnya untuk masyarakat yang dilakukan secara swadaya dan berkelanjutan.

”Jadi kegiatan pengurus DPP ASBAK ini bertujuan agar semakin menguatnya solidaritas sodial, lalu menguatnya jaringan kerja sama relawan sektor (pendidikan, kesehatan, dsb). Serta meningkatnya kapasitas dan keterampilan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan kemiskinan dengan potensi yang dimiliki,” terangnya.

Sementara itu, Penasehat DPP ASBAK Chardi Suwartono mengatakan, siap melaksanakn kegiatan sosial sesuai dengan AD/ART ASBAK. Dengan begitu katanya, DPP ASBAK akan melakukan konsolidasi internal usai pelaksanaan aksi pertama penggalangan dana banjir itu.

”Kami siap melaksanakan kegiatan ini seperti yang dimanatkan dewan Pembina ASBAK, Matt Drajat,” ujarnya. (gun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan