Liverpool vs Tottenham Hotspur, Pantang Ulang Hasil Imbang

Ketika Juergen Klopp menggantikan Brendan Rodgers 8 Oktober lalu, lawan pertama yang dihadapinya adalah Tottenham Hotspur di White Hart Lane, 17 Oktober tahun lalu.

Saat itu, pada laga perdananya, Klopp mampu mencuri hati para Koppites, julukan fans Liverpool, dengan mampu menahan imbang Tottenham 0-0.

Kini, lima bulan berlalu, Klopp pun kembali bersua dengan klub dengan nama pendek Spurs itu di depan publik sendiri, Anfield, malam nanti.

Kloppo, panggilan Klopp, mengenang laga itu sebagai laga menyenangkan yang penuh dengan intensitas tinggi. ”Setelah lawan Spurs, segalanya telah berubah. Kini, aku sudah semakin mengenal klub dan pemainku,” ujar Klopp dalam konferensi pers seperti dilansir Liverpool Echo.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu tentu tidak ingin kembali mengulangi hasil imbang seperti pada pertemuan pertama lalu. Apalagi, jika melihat betapa krusialnya laga ini bagi kedua tim. Liverpool misalnya. Klub berjuluk The Reds itu dituntut untuk terus mengais poin demi poin demi memenuhi target mereka ke kompetisi Eropa musim depan.

Saat ini, Jordan Henderson dan kawan-kawan masih tertatih di peringkat sembilan klasemen sementara dengan 44 poin. Liverpool tertinggal enam angka dari West Ham United dan Manchester United yang berada di peringkat kelima dan keenam, alias batas terakhir zona kompetisi Eropa.

Liverpool pun harus terus menang pada delapan pertandingan tersisa sembari berharap West Ham ataupun United tergelincir.

Jika sampai kalah di Anfield, tidak hanya peluang mereka mengejar tiket Eropa makin sulit, posisi mereka juga bisa disalip oleh Chelsea yang beberapa jam sebelum Liverpool hanya menghadapi tim juru kunci Aston Villa. ”Tottenham memang menunjukkan perkembangan yang brilian. Namun, itu bukan masalah kami,” tutur Klopp.

Klopp menjelaskan, semangat para pemain Liverpool sedang tinggi karena mereka ingin mencari pelampiasan setelah kalah menyakitkan 2-3 di kandang Southampton (20/3).

Selain itu, dari enam pertemuan terakhir, Liverpool hanya kalah sekali dari Tottenham.

Itu juga ditambah Lilywhites, sebutan Spurs, yang hanya sekali menang di Anfield pada 21 pertandingan terakhir.

Hanya, tekad menggebu itu tidak dibarengi dengan skuad komplet. Setidaknya, ada dua striker yang diprediksi absen karena mengalami cedera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan