Aroma Pertandingan Saling ”Sikut Mantan”

bandungekspres.co.id – Persib Bandung berambisi besar mengalahkan Arema Cronus di Piala Bhayangkara, di stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4) mendatang. Sebab, pada pertemuan sebelumnya di final Bali Island Cup (BIC) 2016, Februari lalu, Persib keluar sebagai runner-up setelah kalah 0-1 dari tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Pelatih Persib Dejan Antonic mengaku, mengapresiasi kinerja anak asuhnya setelah mampu lolos ke babak final. Dia menilai laga pemungkas nanti akan berat, mengingat Arema bukan tim yang mudah dikalahkan.

”Tapi saya yakin semua pemain termasuk yang cadangan akan memberikan 100 persen buat Persib,” tutur Dejan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (1/4).

Dia mengatakan, Persib pernah punya pengalaman buruk saat melawan Arema. Nah, Dejan ogah timnya mengulang kesalahan di final Piala Bhayangkara nanti. Kemenangan mutlak harus diraih Persib bila ingin meraih trofi juara.

”Kita sudah kemarin main di Bali lawan Arema kita kalah. Mungkin sedikit unlucky, sekarang kita harus lebih pintar harus fokus dan disiplin,” ujarnya.

Dia juga memprediksi, pertemuan kedua tim ini diprediksi akan panas karena digelar di Jakarta. Akrabnya pendukung Arema dan tim ibukota, yakni The Jakmania boleh dibilang sebagai salah satu penyebabnya. Dejan berharap pertandingan bisa berjalan fairplay.

”Sepakbola jangan kita berantem atau bikin masalah. Di mana-mana, kita tahu ada suporter saling lawan, tapi jangan sampai jadi masalah besar. Lebih bagus kita damai dulu bantu sepakbola Indonesia,” harapnya.

Menurut dia, laga final ini adalah kesempatan besar bagi semua pihak untuk turut membenahi sepakbola Indonesia. Menurut dia, suporter juga memiliki peran untuk membenahi sepakbola Indonesia.

Dia optimistis, sepakbola nasional bisa kembali bergeliat. Syaratnya, semua pihak harus bersatu dan jangan sampai ada perseteruan sekalipun di tingkat suporter.

”Membenahi sepakbola Indonesia menjadi persoalan bersama. Semua harus membantu, termasuk dari suporter,” katanya.

Menurur dia, ada baiknya semua pihak, termasuk suporter mewujudkan jalannya laga final ini dengan tertib. Dejan pun berterima kasih kepada Bobotoh yang akan pergi ke GBK untuk mendukung Persib. Hanya saja dia mengimbau untuk menjaga keselamatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan