Hanura Cimahi Gojlok Kader demi Pilkada Serentak

bandung ekspres– Dalam mempersiapkan hidupkan mesin partai menyambut pemilihan kepala daerah tahun 2017 di Kota Cimahi, DPC Hanura Kota Cimahi mengikuti kaderisasi kader terpilih mengikuti Rakor Nasional,

Ketua DPC Partai Hanura Kota Cimahi Bambang Suprihatin  mengungkapkan, petinggi Hanura menginginkan agar kader partai lebih memahami lagi bagaimana mengjafapi pelaksanaan pilkada serentak  tersebut. Setiap peserta akan diberikan pembekalan bagaimana strategi menghadapi pelaksanaan pilkada serentak. ’’Rakor yang diadakan 2 hari di Jakarta dalam rangka pembekalan kepada seluruh ketua DPV dan DPD se-Indonesia untuk menghadapi Pilkada  serentak 2017,” kata Bambang, kemarin.

Bambang juga menjelaskan persiapan di internal partainya. ’’Di DPC, kita sudah membentuk tim TPC ayau Tim Pilkada Cabang yang diketuai oleh Drs. Suhadi, yang diberikan tugas melakukan penjaringan bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota. TFC akan berkerja kalau tahapan penjaringan, monitoring hingga kelengkapan administrasi bakal calon yang mendaftarkan diri untuk maju sebagai kandidat balon,” jelasnya.

Pelaksanaan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil walikota tersebut direncanakan bakal dilakukan pada minggu depan. Partai Hanura memberi kesempatan bagi masyarakat atau kader partai yang berminat untuk maju sebagai bakal calon wali kota. Pendaftarannya dilakukan di Kantor DPC Partai Hanura, Jalan Pojok, Cimahi Tengah.

Di tempat terpisah, Reni Desvica, pengurus harian yang menangani pendaftaran bakal calon dalam Pilkada 2017, membenarkan dan sudah memersiapkan hal tersebut. ’’Sesuai dengan arahan ketua, pendaftaran bakal calon akan dibuka minggu depan, dari tanggal 6 sampai 27 April,” tukas Reni.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Hanura sudah melakukan kerja sama politik dengan PDIP dan PPP untuk berkoalisi dalam pengusungan bakal calon wali kota dan wakil walikota Cimahi pda Pilkada serentak 2017. “Kerja sama politik yang dibangun dengan PDIP dan PPP tersebut merupakan langkah awal kerja sama untuk memersiapkan bakal calon yang nanti akan diusung. Siapa bakal calon yang akan diusung tersebut, akan dibicarakan bersama antara parpol yang melakukan kerja sama koalisi. Kami memang lebih awal menyatakan koalisi dengan PDIP agar masyarakat jauh hari lebih tahu jika di Kota Cimahi akan dilaksanakan pilkada serentak pada Februari 2017,” pungkasnya. (bun/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan