Dejan: ” Ini Pertandingan Krusial, Laga Hidup dan Mati”

Secara perlahan, Persib Bandung mulai menemukan performa terbaik mereka setelah ditangani oleh pelatih asal Serbia, Dejan Antonic. Maung Bandung, julukan Persib, bahkan sebagai satu-satunya tim peserta turnamen Piala Bhayangkara yang lolos ke babak semifinal dengan koleksi poin terbanyak, 10 poin dari total empat pertandingan.

Apalagi, dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Persib berhasil melumat salah satu tim favorit juara, Sriwijaya FC dengan skor dua gol tanpa balas. Modal tersebut tentu membuat kepercayaan diri Atep Rizal dan kawan-kawan berada di level tertinggi ketika menjamu Bali United Pusam FC dalam pertandingan babak semifinal sore nanti(tayangan langsung NET. TV Pukul 17.00 WIB) .

Meski begitu, Dejan mengungkapkan bahwa pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung  itu bakal menjadi tantangan tersendiri bagi mereka. “Ini pertandingan krusial, laga hidup dan mati. Dan, itu harus berlangsung di depan para pendukung kami. Pemain sehebat apapun, pasti akan nervous,” ujarnya.

Memang, babak semifinal turnamen ini menganut konsep single match alias tidak ada kesempatan kali kedua bagi masing-masing tim. Artinya, tim yang menang langsung lolos ke babak final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 3 April mendatang. Dejan pun lantas mewanti-wanti tim besutannya untuk bisa lebih berhati-hati dalam laga tersebut.

Nah, untuk mengejar poin sempurna, Dejan menginstruksikan tim besutannya untuk bermain menyerang. Samsul Arif, serta stiker asal Spanyol Juan Belancoso dan Atep akan menjadi trisula di lini depan. Ketiga pemain ini memang terlihat on fire ketika Persib melumat Sriwijaya FC di laga terakhir penyisihan grup. Di lini tengah, jenderal lapangan tetap akan dipercayakan kepada Kim Jefrey Kurniawan, Taufiq dan Hariono.

Bek asal Papua, Yanto Basna yang baru direkrut dari Mitra Kukar pun mulai bisa menemukan permainan terbaiknya. Dia akan bersanding dengan Vladimir Vujovic, Purwaka Yudhi dan Tony Sucipto untuk menjaga lini belakang Maung Bandung. “Kami optimistis bisa ke final, walau sudah pasti laga nanti akan sangat berat,” ucap Dejan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan