oleh

Belum Layani Pemohon Aplikasi Gampil

Di samping itu, lanjut Sodiq, juga dalam rangka persiapan rencana realisasi penambahan modal kredit melati antara yang jumlahnya cukup besar. ”Tidak kurang dari Rp 100-150 miliar, akan dikucurkan Pemkot Bandung,” jelas Sidiq.

Sidiq Permana memperjelas mekanisme cicilan Kredit Melati.  Untuk cicilan harian, mingguan dan bulanan. Nasabah bisa menyetor sendiri atau seperti nasabah pedagang pasar dijemput bola oleh petugas Kantor Kas BPR yang ada 7 pasar dan kantor kas lainnya. ”Kami beri kemudahan guna hindari kredit macet,” imbuh Sodiq.

Dalam sebuah kesempatan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membenarkan melalui program Kredit Melati (Melawan Laju Rentenir) PD BPR Kota Bandung, mendapat kucuran dana APBD sebesar Rp 30 miliar untuk disalurkan kepada masyarakat.

Kredit Melati diarahkan untuk membantu usaha masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan modal lewat perbankan konvensional.

Dengan suku bunga 0 (nol) persen Sasaran Kredit Melati mencakup tiga jenis usaha mikro. ”Usaha mikro perdagangan, bidang jasa dan usaha mikro industri rumah tangga,” tukas Wali Kota yang akrab disapa Emil ini.

”Plafon pinjaman yang disediakan berkisar Rp 500 ribu hingga Rp 30 juta. Kebijakan itu diberikan baik untuk kelompok ataupun perorangan,” kata Emil.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga