Tim Biliar Kaltim Fokus Siapkan Fisik

PELAKSANAAN PON XIX/2016 di Bandung, Jawa Barat menyisakan 6 bulan lagi. Semua cabor pun terus memantapkan persiapannya, agar bisa meraih hasil maksimal. Dan cabor biliar adalah salah satu yang terus mematangkan persiapan atletnya. Saat ini tim biliar Kaltim yang diperkuat 7 atlet, masih fokus pada pemantapan kekuatan fisik. Pelatih biliar Kaltim, Agus Irhamdi saat bertemu harian ini kemarin siang menjelaskan, latihan para atletnya saat ini dilakukan di masing-masing klub. Tujuh atlet Kaltim ini berasal dari Samarinda (4 atlet), Kukar (2) dan Balikpapan (1).

”Ya, kita masih dalam tahap persiapan umum sekarang ini. Nanti jika sudah masuk dalam persiapan khusus, baru kita matangkan teknik dan strategi permainan anak-anak,” terang Agus.

Dijelaskannya lagi, waktu 6 bulan menuju PON sudah sangat ideal bagi atlet. Namun kendala yang dihadapi biliar Kaltim saat ini adalah, belum datangnya peralatan latihan yang memadai.

”Jadi kita latihan dengan alat lama. Tapi ini tak masalah, karena saya dengar masalah peralatan tinggal menunggu hasil lelang di KONI Kaltim,” ujarnya.

Sementara itu secara terpisah Surip HJ, Wakil Ketua Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kaltim mengatakan, saat ini pihaknya memang masih menunggu peralatan latihan. Ia berharap peralatan latihan tersebut cepat ada, agar persiapan atletnya bisa lebih maksimal.

”Kita tunggu saja hasil lelang dari KONI Kaltim. Kami sih berharap bisa cepat, apalagi mulai bulan depan kita sudah menjalani TC Sentralisasi. Artinya persiapan atlet benar-benar difokuskan selama TC tersebut,” katanya mengakhiri. (upi/jpg/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan