Pemain Inti Kedua Tim Didera Badai Cedera

Laga persahabatan antara Inggris melawan Belanda dini hari nanti bakal dihentikan sejenak untuk mengenang korban tragedi bom Brussels dan kepada legenda Johan Cruyff. Bertanding di Wembley Stadium, prosesi penghormatan tersebut dengan aksi mengheningkan cipta dan memberikan aplaus selama satu menit.

Sama halnya ketika pertandingan Belanda kontra Prancis Jumat lalu (25/3), aksi mengheningkan cipta dilakukan sebelum laga dimulai. Lalu, pada menit ke 14, pemain dan penonton bersama-sama melakukan applaus. Hal tersebut merujuk kepada nomor punggung Cruyff selama dia masih aktif bermain di lapangan hijau.

”Kami akan memberikan penghormatan kepada Cruyff karena dia adalah legenda yang sesungguhnya,” kata gelandang Inggris James Milner dikutip Soccerway.

Pada laga kali ini, beberapa pemain inti kedua tim dipastikan absen lantaran cedera. Kiper Inggris Jack Butland mengalami patah pergelangan kaki saat melawan Jerman pada Minggu dini hari lalu. Alhasil, Fraser Forster diprediksi bakali mengawal gawang The Three Lions.

Di kubu lawan, kiper andalan mereka Jasper Cillessen mengalami patah hidung saat latihan dan akan digantikan Kenneth Vermeer. Sementara Jordy Clasie bakal mengisi posisi Wesley Sneijder yang juga absen karena cedera otot paha belakang.

Belanda memang dipastikan tidak lolos ke putaran Euro 2016 lantaran hanya mampu finis di peringkat keempat di grup A. Namun, dengan sejumlah rotasi tersebut, tentu mereka tidak ingin kembali kebobolan seperti saat pertarungan melawan Prancis. Mereka harus rela dipermalukan di kandang sendiri dengan skor 2-3.

Meski demikian, pasukan Danny Blind itu tidak bisa dianggap remeh. Memphis Depay dkk sukses memberi perlawanan ketat sebelum Blaise Matuidi mencetak gol penentu kemenangan Prancis menjelang akhir laga. Tentunya, perlawanan ketat bakal kembali disuguhkan untuk menghadang laju Inggris.

Sementara itu, tim tuan rumah kini tengah on fire. Sukses mengalahkan juara dunia Jerman 3-2 pada laga persahabatan Minggu dini hari menjadi tambahan amunisi untuk menjungkal Belanda. Plus, masuknya Danny Drinkwater dalam skuad Roy Hodgson yang menjalani laga debut timnas bakal menjadikan pertandingan ini semakin seru. (okt/vil)

Tinggalkan Balasan