Serdadu Tridatu Perpanjang Asa

bandungekspres.co.id – Bali United berhasil memperpanjang kans mereka untuk bisa lolos ke semifinal Piala Bhayangkara. Hal itu merupakan imbas dari kemenangan tim asuhan Indra Sjafri tersebut atas Persipura kemarin sore (25/3).

Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut menang tipis 1-0 dalam laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Gol semata wayang Bali United dicetak Yabes roni pada menit ke-55.

Kemenangan yang sangat berarti bagi I Gede Sukadana dan kawan-kawan. Sebab, kini mereka mengemas tiga poin dari tiga laga. Hasil tersebut juga membuat Bali United bertengger di posisi empat, menggeser Mutiara Hitam—julukan Persipura—yang harus rela menempati dasar klasemen.

’’Hasil hari ini (kemarin) berkat perjuangan pemain yang luar biasa. Dengan ini, kami kembali berpeluang melaju ke semifinal,’’ ujar Indra Sjafri, pelatih Bali United kepada Jawa Pos Radar Bali seusai laga.

Dengan hasil tersebut, Bali United harus tampil habis-habisan dalam laga pemungkas mereka melawan PS Polri besok. Laga yang tidak akan mudah. Sebab, beberapa penggawa mereka harus menderita cedera, seperti Yabes Roni dan Bobby Satria.

’’Tidak apa-apa, bukan cedera berat. Mereka kemungkinan bisa tampil lagi melawan PS Polri,’’ imbuh eks pelatih timnas U-19 tersebut.

Di lain sisi, kekalahan tersebut membuat posisi Persipura semakin terjepit. Untuk bisa lolos, skuad asuhan Osvaldo Lessa tersebut harus bisa menaklukkan Arema dalam laga terakhir grup B besok.

Tidak berhenti di situ, Persipura juga harus bergantung kepada hasil laga antara PS Polri dan Bali United. Persipura bisa lolos apabila PS Polri mengalahkan Bali United, namun cerita bakal berbeda apabila pertandingan tersebut berakhir imbang.

Itu membuat poin akhir PS Polri dan Bali United adalah enam. Mustahil terkejar oleh Persipura yang maksmal akan mengemas lima angka apabila menang melawan Arema.

’’Laga yang berat. Apalagi kami bermaterikan mayoritas pemain muda. Jadi perlu waktu untuk penyesuaian,’’ timpal Osvaldi Lessa, pelatih Persipura. (io/dra/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan