Belencoso Butuh Waktu

SUDAH tiga laga dilalui oleh Juan Carlos Belencoso bersama Persib Bandung di Piala Bhayangkara. Namun sang striker masih mandul dan belum ada satu pun gol yang sanggup dia cetak. Menurut Dejan Antonic, sang pemain masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan atmosfer sepakbola nasional yang keras. Meski torehannya bersama Kitchee cukup mengkilap dengan 29 gol dari 32 laga, namun liga di Hongkong tidak seketat di Indonesia.

”Kita harus lihat dia datang dari satu tim yang juara terus dan banyak gol setiap pertandingan. Sepakbola Indonesia berat sekali, siapa pun bisa bilang beda dari Hongkong. Disana Kitchee bisa menang telak, tapi disini hampir semua tim sama sama kuat,” ujar Dejan dalam jumpa pers di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (24/3).

Liga Hongkong memang hanya terdiri dari 9 tim dan hampir semua trofi selalu menjadi milik Kitchee atau South China. Situasi itu berbeda jauh dengan Indonesia karena setiap kompetisi atau turnamen selalu menghadirkan juara yang bergantian. Bagi Dejan, bomber asal Spanyol itu mesti diberi waktu untuk nyetel dengan atmosfer dan persaingan di tanah air. Karena secara kualitas, top skorer AFC Cup 2014 itu tidak perlu diragukan lagi.

”Dia kita kasih waktu, aku tahu dia nanti kapan dibutuhkan tim, kapan dia adaptasi untuk tim pasti dia bantu untuk kita,” paparnya.

Bahkan pelatih berlisensi UEFA Pro itu menyebut pemain Cristiano Ronaldo tidak bisa langsung tune in dengan suasana baru. Setiap pemain butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan taktik yang diberikan oleh pelatih. Namun Dejan yakin Belencoso akan menjadi sosok yang berguna bagi tim dalam gelaran Indonesia Soccer Championship yang digelar April nanti.

”Of course kita harus kasih waktu untuk orang, kalau kamu bawa Ronaldo kesini pasti dia sama ada sedikit masalah. Itu problem di sepakbola dan ada proses seperti itu, kita harus ikut kalau kita tidak ikut susah sekali. Tapi saya percaya dia bisa bantu kita,” ulasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan