Operasi Soberania Ala Messi

Kalah dari Argentina, maka Cile terancam terlempar dari lima besar. Apalagi jika Kolombia pada laga lainnya juga mempermalukan tuan rumah Bolivia di La Paz, maka Cile bisa terlempar ke posisi ke-6. Tantangan itu yang akan diemban Juan Antonio Pizzi setelah menggantikan Jorge Sampaoli sejak 29 Januari lalu.

Laga ini menjadi laga pertamanya membesut Cile. Dilansir dari Four Four Two, Pizzi menyebut eranya kali ini adalah menyempurnakan sukses Sampaoli. Termasuk saat dia memanggil dua pemain berusia muda dalam skuad melawan Argentina dan Venezuela (30/3).

Striker Jeisson Vargas yang bermain untuk Universidad Catolica usianya masih 18 tahun. Lalu, full back Felipe Campos yang usianya 22 tahun. ’’Saya tahu beberapa pemain kami tidak dianggap publik. Tapi kami sudah melakukan evaluasi, dan saya rasa dalam dua laga (melawan Argentina dan Venezuela) mereka cocok untuk kami panggil,’’ klaim mantan penyerang timnas Spanyol di era 1994-1998 itu.

’’Semua pemain yang kami panggil ini pasti bisa beradaptasi lebih bagus untuk dua laga ke depan. Saya yakin mereka bisa membantu kami untuk mengamankan target itu (memenangi dua pertandingan sekaligus),’’ imbuh pelatih yang semusim menangani Valencia itu. (ren/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan