Tinggalkan Incumbent , PPP Gabung Koalisi Rakyat Cimahi

bandungekspres.co.id – Dukungan dari Partai lain semakin menguatkan Koalisi Rakyat Cimahi. Bahkan, partai berlambang Kabah Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  yang Selama ini setia  menjadi Partai pendukung pemerintah mulai berbalik arah. Diduga kuat, PPP akan meninggalkan calon incumbent Atty Suharti.

Ketua DPC PPP Kota Cimahi Jalaludin Sayuti usai deklarasi koalisi dengan PDIP dan Partai Hanura mengatakan,  partainya merapat ke Koalisi Rakyat Cimahi murni keinginan semua kader yang ingin melihat Cimahi lebih baik.”Kami memutuskan untuk berkoalisi dengan PDIP dan Partai Hanura ini karena desakan para kader yang menginginkan adanya perubahan di Kota Cimahi,” kata Jalaludin, Senin (21/3) kemarin.

Dikatakannya, keputusan untuk berkoalisi dengan PDIP dan Hanura  ini dilakukan melalui pertimbangan yang sangat panjang dan matang.  ”Kami melihat Koalisi Rakyat Cimahi adalah koalisi dari hati nurani rakyat Cimahi yang inginkan perubahan,” jelas Jalaludin.

Dari kacamata para kader PPP melihat, anggaran yang dimiliki Kota Cimahi yang saat ini lebih dari Rp 1,5 Trlliun, namun belum menunjukan hasil yang signifikan padahal hanya memiliki tiga Kecamatan saja. ”Seharusnya dengan dana yang ada pembangunan di Kota Cimahi bisa lebih cepat, tetapi kami menilai masih lambat dan tidak signifikan,” paparnya.

Sedangkan Ketua DPC Partai Hanura Bambang Suprihatin mengatakan, pihaknya menyambut baik koalisi ini. ”Ini sebuah kesempatan baik, untuk perubahan di Kota Cimahi, dan PPP partai terbesar di Cimahi adalah satu penghormatan kami bahwa Koalisi Rakyat Cimahi sangat di percaya untuk melakukan perubahan,” sebutnya.

”Saya berharap kekompakan koalisi ini dapat terus dipelihara dan berjalan sampai koalisi membuktikan bahwa kita adalah pemenang Pilkada 2017,” ungkap Bambang. (bun/asp)

 

Tinggalkan Balasan