Dramatis, Nico Rosberg Juarai GP Australia

Balapan Formula 1 musim ini dibuka dengan dramatis. Setelah diwarnai beragam insiden, driver Mercedes, Nico Rosberg akhirnya finis pertama di GP Australia yang digeber di Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3) siang WIB.

Rosberg finis dengan catatan waktu 1 jam 48 menit 15,565 detik. Rekan satu timnya sekaligus juara bertahan Lewis Hamilton finis di tempat kedua, selisih 8,060 detik dari Rosberg.

Hamilton finis kedua setelah bertarung alot dengan jagoan Ferrari Sebastian Vettel yang akhirnya harus puas dengan podium ketiga.

Race pembuka musim ini berlangsung menegangkan. Safety car harus masuk di lap 17 menyusul kecelakaan yang melibatkan Fernando Alonso (McLaren) dan Esteban Gutierrez (Haas). Red flag kemudian berkibar dan semua mobil masuk pit.

Pertarungan di lintasan tetap ketat. Vettel, Rosberg, Hamilton dan Kimi Raikkonen dan jagoan tuan rumah Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) berada di garis depan.

Jet Darat milik Raikkonen juga akhirnya menyerah di lap 21. Mobil driver asal Finlandia itu bermasalah di mesin dan tampak terbakar di pit stop.

Rosberg akhirnya nyaman di depan. Vettel yang sempat punya kesempatan menyalip Hamilton di lap-lap terakhir, malah sempat keluar lintasan. Hamilton akhirnya lebih dahulu menyentuh garis finis dibanding Vettel. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan