Pamela Indah Bowie Nyaman Berlogat Suroboyoan

 

GAYA berbicara Pamela Indah Bowie yang berlogat Suroboyoan ternyata tidak luntur meski sudah lama tinggal di Jakarta. Di berbagai kesempatan, artis kelahiran Madiun, 22 tahun silam, itu sering menggunakan logat khas Suroboyoan yang renyah dalam candaannya. Tentu ada beberapa temannya yang tidak mengerti dengan candaannya. Karena itu, candaan Suroboyoan yang terlontar kadang terasa garing krik-krik.

Pesinetron yang akrab disapa Pammy itu pun sangat senang bila bertemu dengan orang yang berasal dari provinsi yang sama: Jawa Timur. Tentu hal tersebut bukan karena dia pilih-pilih teman dan asal kampung halamannya. Tetapi, Pammy memang merasa akan lebih nancep ketika bercanda dengan orang yang sedaerah.

’’Kita kalau mau nyindir orang atau bercanda kadang menggunakan bahasa Jawa. Karena cuma kita yang ngerti joke-joke-nya orang Jawa gimana,’’ kata Pammy saat dijumpai di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dia mengungkapkan, ada seorang temannya yang paling sering diajak bercanda atau gojlokan khas Suroboyoan. Dia adalah mantan penyanyi cilik Joshua Suherman. ’’Aku kenal sama Jojo (sapaan Joshua, Red) sudah lama. Teman-teman kami saling kenal. Mamanya dia sama mamaku juga temenan karena kami sama-sama orang Jawa Timur,’’ tuturnya.

Pammy menjelaskan, jika dua keluarga mereka bertemu, dirinya tiba-tiba merasa berada di kampung halaman. ’’Jadi rame aja tiba-tiba karena mamaku sama mamanya dia ngerumpi pakai logat Surabaya. Aku sama Jojo juga begitu,’’ ucapnya. (dod/c14/agm/vil)

Tinggalkan Balasan