The Gunners Sulit untuk Bisa Bangkit

Everton vs Arsenal

bandungekspres.co.id – Premier League adalah satu-satunya harapan Arsenal untuk meraih gelar.  Namun, peluang itu sangat berat.  Sebab, saat ini, The Gunners-julukan Arsenal masih tertinggal sebelas poin di belakang Leicester.  Gap itu bisa stagnan, atau bahkan semakin melebar jika malam nanti The Gunners gagal mengalahkan Everton di Goodison Park.

Arsene Wenger menyadari beratnya peluang meraih poin maksimal di markas Everton.  Sebab, total ada delapan pemain kunci yang absen karena cedera.  Mereka antara lain Mathieu Flamini, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Mikel Arteta, Petr Cech, Alex Oxlade Chamberlain, Santi Cazorla dan Tomas Rosicky.  Ancaman kelelahan juga membayangi Per Mertesacker dkk.  Sebab, dua hari lalu mereka baru saja pulang dari Camp Nou menghadapi Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Fakta itulah, yang membuat pengamat dan media mengklaim kalau The Gunners bakal sulit untuk bangkit.

Tapi, Wenger menepis klaim tersebut.”Saya percaya tim ini bisa bangkit,’’ kata Wenger kepada Daily Mail dalam jumpa pers tadi malam. ”Saya tahu betapa pentingnya pertandingan ini.  Kami tak boleh berpikir peluang kami sudah berakhir,’’ tandasnya.

Pelatih asal Prancis ini menyesalkan absennya sejumlah pemain kunci.  Terutama Flamini yang mengalami cedera hamstring di Camp Nou.

”Kami harus kehilangan Flamini,’’ucap Wenger kepada Mirror. ”Dia sudah pasti absen besok (malam nanti). Tapi, yang lainnya bisa tampil.  Akan ada cek kondisi medis besok pagi (hari ini),’’ timpalnya.

Everton bukannya tanpa kendala.  Malam nanti, Roberto Martinez tak bisa menurunkan gelandang Gareth Barry yang terkena skors.  Muhamed Besic akan menggantikan posisi gelandang senior itu.  Sementara, Tony Hibbert dan Tyias Browning harus absen karena cedera. Everton juga punya rapor buruk di laga kandang.  Dalam delapan laga kandang terakhir, Everton hanya menang sekali.

Namun, sukses Everton menyingkirkan Chelsea di babak perempat final Piala FA, mereduksi sebuah hambatan jelang laga malam nanti.  Bahkan, Martinez dalam guyonannya mengatakan, Farhad Moshiri sebagai investor baru Everton, sebetulnya tak senang dengan kemenangan 2-0 atas Chelsea. ”Ya, dia tak senang tim kami hanya menang 2-0.  Dia maunya kami menang 4 atau 5-0.  Jadi, Anda bisa melihat kalau dia adalah sosok yang punya standar dan ambisi tinggi,’’ papar Martinez kepada Mirror.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan