Stop Kekerasan saat Mendidik Anak

Menurutnya, orang tua nyasar adalah yang menyalahkan kehadiran buah hatinya sebagai hal yang tidak diinginkan, mungkin karena ”Kebobolan”. Akibatnya adalah pengasuhan yang setengah hati.

Kemudian orang tua bayar, adalah orang tua yang ingin instan, yakni mengasuh anak-anaknya dengan kekuatan uang. Anaknya mau cerdas, diikutikan les yang mahal atau memanggil guru privat. Dan orang tua sadar, orang tua yang sadar sejak di rahimnya dititipkan seorang anak, setiap hari diajak komunikasi. ”Sadar kalau mendidik anak tidak bisa secara instan,” katanya.

Untuk itu, kata Netty, peran ibu sebagai orang tua tentu sangat besar. Karena ibu berperan terhadap pembentukan karakter anak sejak dalam rahim hingga dewasa.

”Ibaratnya, ibu itu tangan kanannya mengayun, tangan kirinya mengguncang dunia. Tapi bukan hanya ibu saja, ayah pun harus membantu dan turut mengambil peran dalam mendidik anak,” pesannya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh Radar Cirebon. Menurutnya, dengan parents gathering ini Radar Cirebon berarti peduli dengan pendidikan anak. ”Tak hanya orang tua, mendidik anak juga perlu peran semua pihak, termasuk pemerintah,” pungkasnya. (mik/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan