Pebulu Tangkis Hebat Indonesia dan ”Lubang” di Karir Mereka (2-Habis)

Selain Christian, masih ada Icuk Sugiarto, sosok legendaris bulu tangkis nasional yang belum merasakan nikmatnya pertandingan Olimpiade secara resmi. Sama halnya dengan Koh Chris, Icuk sebatas meramaikan ekshibisi.

”Menyesal, ada. Tetapi, itu sudah menjadi garis hidup dari Yang Mahakuasa,” ungkapnya. Namun, harapan darah dagingnya meneruskan penasaran itu bakal terwujud. Adalah putra sulung Icuk, Tommy Sugiarto, yang bakal tampil dalam Olimpiade 2016 Brasil.

Tentu dengan catatan, Tommy harus berada di 16 besar peringkat dunia menuju Olimpiade. ”Bangga, tentu ada. Tetapi, masih harus nunggu sampai Mei,” ujarnya.

Berkiprah dalam bulu tangkis internasional, menjadi juara dunia, dan mengikuti sejumlah event merupakan deretan prestasi yang bisa dibanggakan. Demikian pula kesuksesan mengalahkan seluruh pemain tunggal pada eranya. Sebuah catatan terbaik bagi pria kelahiran 4 Oktober 1962 tersebut.

”Dalam kehidupan, saya belum bisa menjadi orang baik,” ungkapnya sekaligus menjadi pengingat untuk terus memperbaiki diri. (*/c5/sof/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan