Rita Dinah Kandi Rilis Mini Album Campursari

PENYANYI yang namanya melambung di era 80an Rita Dinah Kandi (RDK) kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik Indonesia. Sempat vakum karena sakit, biduanita asal Payakumbuh, Sematera Selatan Selatan ini merilis mini album duet bareng bersama Didi Kempot mendendangkan lagu-lagu berbahasa Jawa.

Dia mengaku, selama vakum di dunia tarik suara, dirinya disibukan oleh pekerjaannya sebagai dokter gigi. ”Saya sangat senang bernyanyi karena telah membesarkan nama saya. Di samping itu, saya berprofesi sebagai dokter gigi yang sudah menjadi tugas saya,” ujar RDK saat ditemui di salah satu radio di Kota Bandung belum lama ini.

Menyanyikan lagu-lagu berbahasa Jawa memang bukan hal mudah. Apalagi dirinya bukan asli Jawa. Namun baginya, merupakan tantangan yang dinikmati. ”Saya sudah kenal dari dulu dengan mas Didi Kempot. Lalu nggak ketemu lama, pas ketemu saya muncul ide untuk membuat lagi duet bareng,” ujar dia.

RDK pun melakukan proses rekaman dengan Didi Kempot di Kota Solo. Didi Kempot membuat lagu sekitar dua bulan. ”Terus habis itu aku dikirimi lagu, aku pelajari lalu aku ke Solo buat rekaman di sana. Mixing-nya semuanya di sana,” jelas RDK.

Dotanya kenapa pindah jalur ke Campursari? Dia mengaku ingin mencoba sesuatu hal yang baru. Menurut dia, lagu pop itu sudah biasa dan harus bersaing dengan penyanyi muda. Nah, dirinya pintar membaca peluang karena penyanyi campursari tak sebanyak penyanyi pop. (fik)

Tinggalkan Balasan