Ganti Eiffel dengan Ibra

Ligue 1 masih menyisakan delapan pertandingan lagi. Kompetisi kasta tertinggi Prancis itu menurut rencana baru akan berakhir dua bulan lagi. Namun, semuanya sudah selesai ketika Paris Saint-Germain membantai Troyes 9-0 pada Minggu malam (13/3).

Kemenangan itu membuat PSG mengemas 77 poin, unggul 25 angka dari AS Monaco yang ada di peringkat kedua. Meski PSG kalah terus dalam delapan laga tersisa, mereka tetap tidak tergusur dari puncak klasemen. Ini kali keempat beruntun Le Parisiens – julukan PSG – menjadi jawara Ligue 1.

Begitu dominanya PSG di kompetisi domestik, tampaknya, membuat Zlatan Ibrahimovic bosan. Megabintang PSG itu memberi sinyal bakal hengkang. “Saat ini saya memikirkan tak lagi berada di PSG musim mendatang. Saya masih mempunyai satu setengah bulan di Paris,” kata pencetak empat gol ke gawang Troyes itu seperti diberitakan ESPN kemarin.

Kontrak Ibra, 34, di PSG habis pada akhir musim ini. Bintang asal Swedia itu dikabarkan bakal memulai petualangan baru di Premier League Inggris. Ibra punya syarat agar tetap bertahan di PSG. “Saya akan bertahan jika Menara Eiffel digantikan dengan patung saya,” koarnya. Tentu saja pernyataan Ibra itu tidak mungkin dipenuhi.

Tidak hanya Ibra, PSG juga harus bersiap kehilangan pelatih Laurent Blanc. Pria 50 tahun itu kabarnya juga akan mengadu nasib di Inggris. Seperti ditulis beIN Sports, Blanc akan menjadi pesaing Jose Mourinho dalam menduduki kursi pelatih Manchester United. Kebetulan, Blanc adalah mantan penggawa United.

“Musim ini berjalan sesuai harapan kami, terutama setelah pertengahan musim. Para pemain bersikap profesional dalam menjalani musim ini,” ujar Blanc.

PSG masih berpeluang menambah tiga gelar lagi musim ini. Mereka lolos ke perempat final Liga Champions, final Piala Liga Prancis, dan semifinal Coupe de France.

Pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi terus membujuk Ibra buat bertahan. Bagaimanapun, Ibra adalah pemain penting bagi PSG. Sudah 27 gol dicetaknya musim ini. Total, Ibra sudah mencetak 101 gol untuk PSG.

“Paris adalah keajaiban. Demikian juga Ibra, kami menginginkan Zlatan buat bertahan,” ucap Al-Khelaifi. “Kami akan berusaha berbicara dengannya,” tambahnya seperti dilansir beIN Sport.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan