PSG Sudah Berkoar Empat Besar

bandungekspres.co.id – Seperti sudah kepalang basah, maka tidak ada pilihan lain bagi Paris Saint-Germain (PSG) untuk menyelam sekalian. Cukup sudah penantian melenggang ke fase empat besar yang sudah tiga kali terbentur di perempat final. Karenanya, perempat final keempat di musim ini PSG layak berkoar empat besar.

Tiket perempat final Liga Champions keempat kalinya secara beruntun ini bisa diamankan Les Parisiens – julukan PSG – setelah men-dobel KO Chelsea. Kamis dini hari kemarin (10/3), PSG menjadikan Stamford Bridge sebagai titik awalnya mengejar empat besar musim ini.

Kejutan dari Chelsea diredam dengan skor akhir yang sama seperti pada leg 1 di Parc des Princes – markas PSG, 17 Februari lalu. PSG mengalahkan The Blues dengan skor 2-1 untuk kedua kalinya, sehingga Thiago Silva dkk pun melenggang ke perempat final dengan kemenangan agregat 4-2.

Lagi-lagi Zlatan Ibrahimovich yang mengoyak jala gawang Thibaut Courtois. Di laga kemarin, Ibra – sapaan akrabnya – menjebol gawang Courtois pada menit ke-67. Gol ke-50-nya di kompetisi Eropa itu pun semakin manis dengan satu assist yang membantu Adrien Rabiot mencetak gol di 16 menit babak pertama.

Rapatnya pertahanan PSG yang dikomandani Thiago sukses mengisolir serangan Chelsea di babak kedua. Alhasil, Chelsea hanya mampu mencuri gol lewat Diego Costa di menit ke-27. Ini menjadi kekalahan pertama Chelsea di London sejak April 2014 kala ditekuk Atletico Madrid 1-3 pada leg kedua semifinal Liga Champions 2013-2014.

Opta menyebut armada Laurent Blanc ini menjadi klub Prancis pertama yang bisa melenggang ke perempat final Liga Champions di empat musim beruntun. Keberhasilan PSG ini tinggal menunggu siapa klub yang menjadi lawan mereka pada babak perempat final nanti.

Ibra dkk mesti menunggu drawing perempat final Liga Champions yang digelar di Nyon, Swiss, 8 Maret mendatang. Karena tidak ada batasan, maka peluang PSG bertemu klub-klub alot di Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, atau Bayern Muenchen masih terbuka lebar.

Nah, masih terbukanya peluang klub Spanyol bisa menjadi batu sandungan PSG. Dua dari tiga kegagalannya lolos ke semifinal, dua di antaranya ditentukan klub dari La Liga, Barcelona. Apalagi, musim ini satu-satunya noda PSG di Liga Champions terjadi di Madrid.

Tinggalkan Balasan