Galau Nentuin Jurusan

Empat tahun sekolah rasanya bosan juga ya, hehe… Eitz, tapi tunggu dulu, kita ngga boleh nyerah loh. So, masa depan kita ada di tangan kita. Lebih baik lanjutin deh sekolah ke jenjang yang lebih tinggi biar pinter atau jadi Insinyur kaya si Doel Anak Sekolahan, hehe.. jadul banget yah.

Nah, kalau sahabat Zetizen ingin melanjutkan sekolah, lebih baik berfikir dulu jurusan apa yang mau diambil. Awas, jangan salah milih, bisa-bisa kita kejeblos dan ngga ngerti dengan apa yang kita pelajari.

So, pasti galau kan, mau melanjutkan kuliah tapi ngga tau jurusan apa yang mau diambil ??? Hmmm…

Pilih aja yang sesuai minat dan kemampuan yang kita miliki. Nih, kaya temen kita yang satu ini.

Ya, adalah Adhara cewe cakep asal Bandung ini lebih memilih jurusan Akuntansi. Kini, Dara (panggilan akrabnya) sudah dua semester menjalani kuliah di Politeknik Pos Indonesia, cita-citanya sih sederhana, cuman pengen jadi Akuntan,…keren banget kan tiap hari kerjanya ngitungin duit, hihi..

”Ambil aja jurusan yang kita minati, kalo udah gitu nanti belajarnya juga enak,” ungkapnya.

Selama ini Dara mengaku sangat menikmati jurusan yang diambilnya. Dia sangat senang karena apa yang diajarkan bisa terserap dengan mudah.

”Ya mungkin karena awalnya sudah suka berhitung, jadi aku asyik aja belajar akutansi,” ucapnya.

Dia pun berpesan, memilih jurusan akan sangat menentukan karier dan masa depan kita. (ifa/asp)

Tips Sukses Dalam Pendidikan

  1. Jika kamu ingin melanjutkan ke jenjang universitas, pilihlah jurusan yang memang kemampuannya dimiliki oleh kamu sendiri. Supaya kamu tidak salah jalan nantinya.
  2. Perbanyak belajar. Karena sesungguhnya ikhtiar di sertai doa itu sangat mujarab.
  3. Mungkin yang ini juga termasuk tips agar kamu sukses. Jangan BAPER. Karena kalau kamu baperan, kamu nggak akan pernah fokus belajarnya. Iya kan? Emang iya.
  4. Yang paling penting nih, jangan banyak gaya. Apalagi jika kamu masuk universitas hanya karena gaya. Nggak usah kaya gitu lah, kalau kamu kaya gitu, dijamin kamu nggak akan pernah sukses.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan