Amankan Lalu Lintas dan Pusat Keramaian di Lembang

Kisah Polwan Cantik Bersenjata Laras Panjang

Ada pemandangan berbeda jika masyarakat datang ke Mapolsek Lembang pada Jumat siang. Di sana ada tiga polisi wanita cantik (polwan) yang dilengkapi dengan senjata laras panjang untuk menjaga keamanan saat polisi laki-laki tengah menjalankan solat Jumat.

Laporan Hendrik Kaparyadi, Lembang

polwan cantik
Hendrik Kaparyadi/Bandung Ekspres

JOSS: Polwan cantik bersenjata laras panjang berjaga di Mapolsek Lembang saat Shalat Jumat, kemarin (5/2).

Pada Jumat (5/2) sekitar pukul 11.30, tiga polwan cantik sudah bersiaga di lingkungan Mapolsek Lembang. Mereka berdiri dan memantau masuk dan keluarnya orang-orang di sekitar Mapolsek Lembang. Dengan menggunakan senjata laras panjang, Polwan-polwan ini tampak lebih gagah dan siap melumpuhkan orang-orang yang terbukti melakukan aksi radikalisme.

Ketiganya mulai dari Brigadir Dua Maysa Nurazizah, Brigadir Kepala Ike Indriani, dan Brigadir Dua Ririn Saundari.

Menurut Maysa yang sehari-hari bertugas di Unit Reserse Kriminal Polsek Lembang, penjagaan yang dilakukannya tiada lain untuk mengantisipasi jika ada ancaman teror seperti yang terjadinya di MH Thamrin, Jakarta, beberapa waktu lalu. ’’Kami hanya tiga orang yang berjaga dilengkapi senjata. Penjagaan ini khusus dilakukan setiap Jumat karena memang polisi laki-laki di Mapolsek Lembang sedang melaksanakan solat Jumat,” kata Maysa kepada wartawan di Lembang.

Memegang senjata dan melakukan pengamanan baginya merupakan hal biasa untuk menjaga kondisi agar tetap kondusif. Terlebih, dirinya bertugas di Reskrim yang sehari-hari bekerja di lapangan. ’’Rutin dilakukan setiap Jumat dengan melakukan penjagaan seperti ini. Sejauh ini tidak ada ancaman dan tetap kondusif,” paparnya.

Diungkapkannya, di area Mapolsek Lembang juga ada sebuah masjid yang setiap Jumat dilakukan solat Jumat. Sehingga diperlukan pengamanan agar pada saat menjalankan solat Jumat dapat berjalan aman dan lancar. ’’Kita juga mengecek mulai dari pintu masuk depan tengah hingga belakang. Apalagi hilir mudik orang-orang yang akan menjalankan solat Jumat di polsek ini,” terangnya.

Selain menjaga Mapolsek Lembang, dirinya pada hari-hari biasa kerap melakukan patroli dalam satu mobil yang diisi oleh 4 personel terdiri dari dua polwan dan dua polki. ’’Kita cek di seluruh area Lembang untuk menjaga ketertiban di tengah masyarakat serta melakukan pengamanan jika terjadi sesuatu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan