Dedy Kembali Nahkodai Apindo

[tie_list type=”minus”]Prediksi Properti Meningkat Akibat Kereta Cepat[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Dedy Wijaya kembali menahkodai Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DPD Jawa Barat 2015-2020. Pengukuhan tonggak kepemimpinan Dedy pun, diresmikan di Ballroom Grand Prianger Bandung, kemarin (2/1).

Dari pantauan, pelantikan dihadiri ketua umum DPN Apindo Haryadi Sukamdani. Haryadi juga memimpin memimpin pengukuhan serta pengucapan janji para kepengurusan baru DPP Apindo Jawa Barat. Haryadi berharap, dilantiknya kepengurusan yang baru bisa menguatkan kembali DPP Apindo Jawa Barat.

”Permasalahan pengusaha dari dulu itu. Ya kalau udah sukses lupa sama kita,” tuturnya.

”Tapi kalau ada masalah baru ke kita, permasalahan seperti itulah yang harus segera kita selesaikan,” tambahnya.

Terlepas dari itu, terpilihnya kembali Dedi Wijaya sebagai ketua baru DPP Apindo 2015-2020, diharapkan dapat meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Terlebih, di 2016, Apindo mengusung tema Apindo kuat, Ekonomi Sehat , Indobesia Hebat, Apindo semakin siap untuk menghadapi masalah ekonomi di Indonesia.

Menyikapi tantangan tersebut, Dedi Wijaya mengatakan, 60 persen industri di Indonesia berada di Jawa Barat. Jawa Barat juga merupakan tenaga kerja terbanyak di Indonesia. Maka dari itu, Apindo sangat penting. Sebab, Apindo menjadi rekan seluruh penunjang industri.

Selain itu, Apindo juga berfungsi untuk mengembangkan dan menjaga negeri kita agar tidak diserang oleh barang-barang impor.

”Mau tidak mau, kita harus mengikuti persaingan yang ketat. Semua harus bersatu untuk menghadapi semua masalah ekonomi yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Hal lainnya, hadirnya kereta cepat juga menjadi kewaspadaan tersendiri untuk Apindo. Sebab, pasti berpengaruh pada banyak bidang.

”Kemungkinan besar harga properti akan meningkat, atau kemungkinan Walini akan menjadi ibu kota Jawa Barat, kita tidak tahu. Namun, kita harus tetap siap-siap terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia,” ungkapnya. (ifa/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan