Pabrik Plastik ”Meleleh”

Sementara itu, Ketua RW 4, Dadang Hidayat menjelaskan, sebelum api muncul, sempat ada ledakan di dekat tiang listrik di bagian belakang gudang pabrik yang terbakar. ”Apinya dari belakang gudang pabrik ini. Apinya sangat besar,” ujar Dadang.

Menurut Dadang, akibat kebakaran tersebut, empat rumah yang menempel langsung dengan bagian dinding gudang yang terbakar, juga ikut dilalap api. Beruntung para penghuninya tak sampai menjadi korban.

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana, mengungkapkan, api diketahui pertama kali Arif Fitriyadi, 20, yang berada di dalam pabrik sekitar 05.15. Dia melihat kepulan asap dari mesin pemanas yang kemudian melaporkan hal tersebut kepada karawan pabrik, Harry Akbar, 40, dan Endang Rahmad, 42.

Reny mengatakan, para saksi mencoba memadamkan api dengan empat alat pemadam api ringan (APAR). Namun api malah semakin membesar dan menjalar ke bahan baku plastik dan bangunan. ”Untuk memastikannya kami masih menyelidiki kebakaran tersebut. Untuk kepentingan penyelidikan, lokasi kebakaran kami pasangi garis polisi,” katanya. (yul/rie)

 

Tinggalkan Balasan