Bukti Peduli terhadap Dunia Pendidikan

[tie_list type=”minus”]Rabbani Bagikan Tempat Sampah[/tie_list]

bandungekspres– Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, Rabbani memberikan bantuan CSR berupa Tempat sampah ke100 sekolah se-Bandung Raya. Dengan tahap awal 50 tempat sampah. Mengapa tempat sampah?

RABBANI
DOKUMENTASI RABBANI

BERSALAMAN: Direktur Operasional Rabbani Nandang Komara bersama Manager Promotion Rabbani Ridwanul Karim membagikan CSR tong sampah Rabbani kepada Kepada Sekolah SMAN 8 Bandung Suryana.

Direktur Operasional Rabbani Nandang Komara mengatakan, Pembagian Tempat Sampah sebenarnya adalah tahapan dari program Rabbani dekat dengan sekolah. Sebelumnya, Rabbani bagi-bagi beasiswa untuk siswa se-Bandung Raya dan sekitarnya, dan apresiasi kepada guru teladan berupa uang pembinaan.

Adapun Rabbani beranggapan, lingkungan pendidikan yang bersih adalah awal terbentuknya kepribadian yang kuat. Sehingga, mendidik siswa untuk belajar hidup bersih. Kenapa mesti di sekolah? Sebab, sekolah merupakan sarana pembelajaran bagi siswa secara formil, dan sebagian besar waktu siswa dihabiskan di lingkungan sekolahnya.

Diharapkan dengan pembagian tempat sampah di sekolah-sekolah ini terciptanya suasana sekolah yang menyenangkan dan sehat. ’’Sehingga, diharapkan dilingkuna sekolah terbentuk karakter calon pemimpin yang kuat dan amanah,’’ ujar Nandang selaku Direktur Operasional Rabbani kepada wartawan belum lama ini.

Selain itu, pemberian bantuan tempat sampah ini adalah sebagai bentuk apresiasi Rabbani terhadap sekolah dan para pelajar. Sebab Rabbani sadar awal tebentuknya karakteristik sebuah bangsa di mulai dari dunia pendidikan.

Seperti diketahui, selain pemberian bantuan untuk sekolah,guru dan siswa, Rabbani juga membina para siswa sekolah dalam sebuah komunitas yang kami beri nama Kompeni (Komunitas Pelajar Rabbani). Singkatan tersebut punya makna. Bahwa pelajar itu harus bisa menjajah nafsu dan keinginan negatif ke arah yang positif. ’’Namun, tetap berlandaskan Alquran dan hadits,’’ kata Promotion & Design Manager Rabbani Ridwanul Karim.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 8 Bandung Suryana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Rabbani. Menurutnya, jarang ada brand busana muslim yang peduli terhadap pendidikan. ’’ Tentunya ini akan menjadi panutan bagi para pelajar agar bisa membiasakan membuang sampah pada tempatnya. Kami berharap Rabbani terus maju dan terus berkontribusi khususnya terhadap dunia pendidikan,’’ kata Suryana. (A3/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan