Bom Meledak, Pandangan Buram dan Telinga Mendengung

Padahal, secara fisik, mereka sebenarnya tak mendapatkan luka berat. Agus, misalnya, tak mengalami luka serius. Namun, dia shock karena telinganya mendengung sampai kini.

Sedangkan sang adik, Permana, harus menerima perawatan operasi karena luka robek di bahu akibat serpihan bom saat meledak. ”Malam kemarin (Kamis, 14/1, Red) mereka sampai takut saat saya tinggal. Akhirnya saya seharian nggak pulang,” jelasnya.

Pria yang tinggal di Bogor itu mengaku masih ingat betul saat pertama mendengar kabar dari sang istri tentang dua anak mereka. ”Saat itu saya langsung naik sepeda motor ke TKP. Saat saya tiba di sana, mereka sudah tidak ada. Mereka sudah diantarkan ke Puskesmas Tanah Abang oleh tetangga kos mereka,” imbuhnya.

Saat kejadian, anaknya baru pulang dari rumah orang tua mereka di Bogor. Karena ada suatu keperluan, kakak beradik yang kebetulan satu kos di wilayah Tanah Abang, Jakarta, itu hendak ke gerai operator seluler di Sarinah.

’’Mereka itu ke sana niatnya jalan karena dekat. Dan, pas mau menyeberang, ternyata pos polisi (depan Sarinah) yang dilewati meledak. Tanpa pikir panjang, mereka lari menghindar, mencar entah ke mana,’’ ujarnya menceritakan apa yang didengar dari kedua anaknya.

Kisah Anggun Artika Sari tak kalah miris. Kamis pagi lalu (14/1) itu, perempuan asal Tegal tersebut ke kawasan Sarinah untuk menjalani tes wawancara pekerjaan.

Namun, pekerjaan belum didapat, Anggun malah terkena musibah. Berdasar pengakuan sang bibi Sajinah, Anggun berangkat dari Condet, Jakarta Timur, bersama sepupunya, Rico.

Mereka berangkat dengan mengendarai sepeda motor. Sampai di sekitar lokasi, mereka ternyata ditilang polisi. Karena terburu-buru, Anggun pun memutuskan untuk turun. Dia langsung menuju lokasi wawancara.

Tak berselang lama, dia kembali dan hendak menghampiri sepupunya yang masih di sekitar pos polisi. Tapi, tiba-tiba bom meledak. Anggun yang berada tak jauh dari lokasi terkena serpihan bom. Dia mengalami luka di kaki kanan.

Belakangan diketahui, Anggun yang berada di dekat pos polisi berhasil diselamatkan seorang driver Go-Jek. Dalam video yang beredar di media sosial, sang bapak terlihat menyeberang ke arah perempatan Sarinah untuk menyelamatkan seorang perempuan yang diduga Anggun.

Tinggalkan Balasan