Negara Tetangga Tingkatkan Keamanan

Melipatgandakan pengamanan di dalam negeri juga menjadi reaksi serius Filipina atas Teror Jakarta. Kemarin, Kepolisian Nasional Filipina memerintahkan seluruh jajarannya untuk siaga. Tapi, sejauh ini, tidak ada ancaman keamanan serius di negara tersebut. Terutama, yang berasal dari jaringan militan internasional.

Tidak hanya polisi, militer Filipina pun meningkatkan kewaspadaan mereka. ”Ancaman keamanan yang terjadi di negara tetangga membuat pasukan kami lebih waspada. Kami juga terus melakukan pengamanan di seluruh negeri untuk mencegah pecahnya aksi teror di sini,” terang Kolonel Restituto Padilla, jubir militer Filipina.

Sementara itu, terkait ancaman keamanan, aparat mengevakuasi seluruh pengunjung Sydney Opera House di Australia. Kabarnya, ada ancaman yang serius lewat media sosial ke obyek wisata favorit itu. Tapi, setelah lokasi dikosongkan, seluruh pertunjukan dibatalkan dan polisi melakukan penyisiran selama beberapa jam, Sydney Opera House kembali dibuka. (AFP/BBC/malaysiachronicle/sundaily/dailymail/hep/rie)

Tinggalkan Balasan