Titahkan SKPD Tingkatkan Kinerja

bandungekspres.co.id– Bupati Bandung Barat Abubakar meminta kepada seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bandung Barat agar meningkatkan kinerja di tahun 2016 yang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Tahun ini, kata orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat merupakan tahun dimana sebagai pembuktian untuk menunjukan program-program bagi masyarakat.

Dia tidak menginginkan, ada lagi program yang tidak selesai di tahun 2016 ini. Untuk itu, diperlukan perencanaan yang matang serta kinerja yang cepat agar seluruh program yang sudah direncanakan bisa berjalan sesuai dengan perencanaan awal. Dia tidak mau melihat ada jajaran dari SKPD yang lamban dalam bekerja dan tidak serius. ’’Tahun ini harus dibuktikan bahwa seluruh program dan kinerja harus jauh lebih baik dari sebelumnya,” tegas Abubakar di Ngamprah, kemarin.

Dengan mengusung visi cerdas, rasional, maju, agamis, dan sehat (CERMAT), ke depan Kabupaten Bandung Barat bertekad akan membawa pada keberhasilan dalam pengembangan pembangunan baik pada infrastruktur, keberhasilan dalam kesejahteraan masyarakat hingga meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). ’’Sehingga bisa menggapai hari esok yang lebih baik untuk daerah yang baru berusia delapan tahun ini,” ujarnya.

Menurut Abubakar, Kabupaten Bandung Barat yang memiliki 16 kecamatan dengan ratusan desa, memiliki potensi menjadi kabupaten yang mampu meningkatkan prestasi dari bidang apapun serta mampu menurunkan angka kemiskinan. Oleh karenanya, diperlukan keseriusan dari semua jajaran SKPD untuk menjalankan segala program yang bertujuan untuk masyarakat. ’’Potensi di KBB cukup besar. Tinggal bagaimana kita menjalankan program yang pro rakyat agar ke depan bisa jauh lebih baik,” katanya.

Abubakar juga tidak segan-segan akan mengganti serta mencopot kepala SKPD yang terbukti malas-malasan dan tidak serius dalam menjalankan kinerja sesuai dengan perencanaan yang sudah disusun. Tahun ini, lanjut dia, akan ada rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Bandung Barat untuk eselon II (kepala SKPD). ’’Tinggal menunggu momentum saja. Yang pasti tahun ini ada rotasi jabatan,” pungkasnya.

Masing-masing SKPD, kata Abubakar, harus melakukan evaluasi kinerja tahun lalu agar tidak terulang di tahun ini. Sejumlah pekerjaan yang tidak rampung di tahun lalu bisa diselesaikan di tahun ini agar semua perencanaannya bisa terwujud. ’’Program yang tidak selesai di tahun lalu harus menjadi bahan evaluasi untuk tahun ini,” tandasnya. (drx/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan